Ini Permintaan Guberbur NTT Saat Kunjungan Jokowi di Festival Kuda Sandelwood dan Tenun Ikat

Para penenun tenun ikat Sumba berdatangan untuk memeriakan Fastival Tenun Ikat Sumba.BNN/IST

Kupang/BaliNewsNetwork-Presiden Jokowi akhirnya siap menghadiri puncak kegiatan Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun Ikat di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

“Kunjungan Presiden ini tentunya akan membawa dampak positif. Saya mengajak semua masyarakat di daerah ini untuk  menyukseskan kunjungan berahmat ini,” ujar Gubernur Frans Lebu Raya saat memimpin rapat persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi, Selasa (11/7/2017).

Menurut Gubernur Lebu Raya, kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut merupakan bentuk dukungan konkret terhadap percepatan pembangunan di NTT khususnya di Pulau Sumba.

“Kunjungan ini memperlihatkan komitmen presiden dalam membangun pariwisata Sumba yang potensial. Karena itu, kita mesti menjadi tuan rumah yang baik dan mempersiapkan segala sesuatunya secara menarik,” kata Lebu Raya.

Dia berharap agar setiap pulau besar  di NTT diselenggarakan event-event pariwisata khusus.

“Kedua kegiatan ini merupakan branding Pulau Sumba. Keduanya diharapkan dapat meningkatkan nilai sosial-ekonomis kuda dan tenun ikat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke depannya,” imbuh Lebu Raya.

Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu mengungkapkan, masyarakat Sumba  Barat Daya menyambut kedatangan presiden dengan sukacita.

“Kita berharap agar Presiden Jokowi mendapat kesan istimewa tentang Sumba. Karena itu, seluruh masyarakat Sumba Barat Daya bertekad menjadi tuan rumah yang baik lewat atraksi budaya yang memikat,” jelas Markus Dairo Talu.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara akan mendarat di Tambolaka pada pukul 10.00 Wita hari ini. Selanjutnya beliau akan mengikuti upacara Parade 1001 Kuda Sandalwood dan Festival Tenun ikat di Lapangan Galatama Tambolaka. Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan santap siang di Tambolaka sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Makassar untuk menghadiri Harkopnas di Makasar. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment