Ditangkap-9 ABG Gasak Uang Sesari untuk Main Game Online

Foto: bnn/sid.

Badung/BaliNewsNetwork-9 remaja atau ABG nekat melakukan aksi pencurian uang sesari di sebuah tempat Ibadah yakni di Pura Telaga Jalan Pantai Balangan Cengiling, Kelurahan Jimbaran. Kuta Selatan, Bandung, Senin(10/7) sekira pukul 02.30 Wita.

Ke-9 remaja tanggung ini masing-masing berinisial KFDY (19), KYA (14), MHA(16), LSA(16), REK (16), ASM (15) INHA (16), RRM (15), PAP (14). Kesemuanya berasal dari Bali, sementara dua pelaku lainnya asal Nusa Tenggara Bali (NTB).

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Wayan Latra menjelaskan, kejadian itu berawal dari petugas Pura yang menemukan pelaku masuk Pura, sekitar pukul 02.30 Wita. Kemudian petugas meneriaki, dan para remaja ini melarikan diri. Setelah itu pada pukul 07.00 Wita, masyarakat melapor ke Mapolsek Kuta Selatan dan petugas pun menuju TKP.

“Sampai di TKP ternyata  ada 3 sepeda motor yang  tertinggal dan sempat dirusak oleh masyarakat. Lalu pada pagi itu juga kita sudah mengamankan 4 orang remaja ini, dan setelah kita melakukan interogasi selang beberapa jam kita menangkap lainnya,” Kapolsek saat rilis di Mapolsek Kuta Selatan, Selasa (11/7).

Pengakuan para pelaku ada 7 lokasi pura yang pernah mereka gasak uang sesarinya berasal dari tempat yang berbeda-beda. Kemudian hasil dari mencuri sesari dipakai untuk main game online.

“Alasan mereka mencuri buat bermain game online, dan ada juga alasan buat makan. Dari 9 remaja ini ada yang masih sekolah ada juga yang tidak. Tapi akan kami tetap selidiki,” ungkap dia.

Atas hal ini, Kapolsek berencana akan memanggil para orang tua mereka, dan para pelaku akan dikembalikan ke orang tuanya. Pihaknya memastikan akan tetap melakukan pengembangan, dan penyelidikan.

“Kami menduga mereka ini mempunyai kelompok-kelompok di wilayah ini dan orang tua mereka juga sering mengeluhkan kalau mereka ini sering keluar malam. Tetap kami akan selidiki dan memberikan efek jera pada mereka,” tandasnya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment