Liburan, Prajurit TNI Tewas Dianiaya Sekelompok Pemuda

KENANGAN-Foto kenangan Prada Yanuar Setiawan usai dilantik menjadi parjurit TNI pada 17 April 2017.  BNN/IST

Nusa Dua/BaliNewsNetwork-Yanuar Setiawan, Prajurit Dua (Prada) TNI yang tengah menikmati liburan tewas dianiaya sekelompok pemuda yang diduga geng motor, Minggu (9/7) sekira pukul 05.00 Wita, di Jalan Bypass Ngurah Rai, Nusa Dua, depan SPBU Taman Griya, Jimbaran, Kuta Selatan.

Korban asal Desa Mata Air, Keacmatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini mengalami luka tusuk pada dada sebelah kanan dan luka pada daun telinga kanan. Sementara Johari, rekan korban,  hanya mengalami luka-luka pada bagian wajah. Saat ini jenazah Yanuar Setiawan sudah berada di RSUP Sanglah, Denpasar.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Wayan Latra yang dikonfirmasi, membantah korban tewas dianiaya oleh sekelompok geng motor. Kapolsek menyebut  korban tewas bukan karena ulah geng motor melainkan pertemanan para pelaku.

“Gak ada geng motor, itu teman-teman dia (pelaku), temannya jauh ada yang di Singaraja,” katanya melalui sambungan telepon, Minggu (9/7).

Pihaknya mengaku sudah menangkap beberapa pelaku dari jumlah pelaku yang diduga berjumlah enam orang. Namun, pihaknya enggan memberikan keterangan lebih jauh.

“Pelaku ada beberapa, belum semua (ditangkap), nanti ya saya masih dengan Kapolresta,” kata Kapolsek mengakhiri.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, korban yang tengah menjalani Pendidikan Kejuruan (Dikjur) Infantri Kodam IX/Udayana di bukit Pulaki, Singaraja ini pada Sabtu (8/7) dijemput oleh beberapa temannya yang seasal (Reo, Manggarai di Kodim 1611 Badung untuk bermain ke Nusa Dua, ke tempat tinggal temannya.

Sementara itu, saksi teman korban, Johari, beralamat Jalan Pratama Gang 1, belakang Pasar Adat Bualu, Kutsel yang mengalami luka di wajah mengatakan, sekira pukul 05.00 Wita dengan menggunakan kendaraan empat sepeda motor melintas di TKP.

Saksi teman korban dan korban, tiba-tiba dihadang oleh sekelompok orang yang juga berkendara sepeda motor sehingga selanjutnya terjadi perkelahian atau penganiayaan. Korban meninggal dunia dengan luka tusuk pada dada sebelah kanan dan luka pada daun telinga kanan, rekan korban hanya mengalami luka-luka pada bagian wajah.

Prada Yanuar Setiawan kelahiran Desa Mat Air, Reo, Manggarai, 13 Nopember 1997 ini baru dilantik menjadi prajurit TNI oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak di lapangan Rindam IX/Udayana, Tabanan pada 17 April 2017. Setelah diberi kesempatan libur seminggu di kampong halaman masing-masing, mereka kembali menjalani Pendidikan Kejuruan Infantri di Pulaki, Singaraja dan rencananya akan dilantik pada 17 Juli 2017, pekan depan.   Sayang, maut keburu menjemputnya dengan cara tragis. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

BeritaTerkait:

Pelaku Penusukan Yang Menewaskan Prada Yanuar Setiawan Dibekuk Polisi

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment