Digital Tourism Antarkan Mahasiswi STIKOM Bali Sabet Putri Pariwisata Nusantara

Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati. BNN/RSN

Denpasar/BalinewsNetwork-Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati, mahasiswa semester 2  progran studi Sistem Informasi STIKOM Bali,  terpilih menjadi Putri Pariwisata Nusantara 2017 dalam grand final ajang pemiliham Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Jumat (05/05). Terpilih sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2017 adalah wakil Kalimantan Barat Nordianto.

Dengan status sebagai Putri Pariwisata Nusantara, Lilyk-demikian panggilan akrabnya-selama setahun ke depan mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Indonesia dan diikutkan dalan event internsional.

Bertemu Dadang Hermawan

Bertemu Dadang Hermawan

Usai memenangkan Putri Pariwisata Nusantara 2017, Lilyk hanya beristirahat sehari di Jakarta kemudian langsung terbang ke Bali. Senin (08/05) lalu  memenuhi undangan  Ketua  STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan.

Dalam pertemuan dengan Dadang Hermawan, Lilyk mengisahkan keikutsertaan dalam ajang ini hingga akhirnya terpilih sebagai yang terbaik.

“Soalnya, semua finalis rata-rata mengusai betul pariwisatanya. Saya, walaupun  sudah paham pariwisata Bali, mencoba menawarkan solusi lain dalam memasarkan pariwisata, yakni menggunakan digital tourism,” terang anak pertama pasangan dari I Wayan Netra dan Ni Nyoman Sukarni.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang hadir pda malam grand final itu mengaku pentingnya peran  Putra Putri Pariwisata Nusantara.

Bersama Dadang Hermawan

Bersama Dadang Hermawan

“Seorang duta pariwisata sangat penting mempromosikan destinasi wisata dalam mengembangkan industri periwisata. Kemajuan industri Pariwisata Indonesia salah satunya dari peran para endorser. Putra Putri Pariwisata Nusantara harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata, mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata  Arief Yahya.

Keikutsertaan Lilyk dalam ajang Putri Paruiwisata ini berawal dari prestasinya sebagai Jegeg Karangasem 2 tahun lalu. Dari situlah Lilyk mewakili Kabupaten Karangasem dalam pemilihan Bagus Jegeg Bali 2016 dan terpilih sebagai runner up Jegeg Bali.

“Harusnya yang mewakil Bali dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Nusantara adalah juaranya, tapi karena dia dalam kondisi yang tidak memungkin sehingga saya yang mewakili Bali,” kata Lilyk, yang ingin mengabdi di dunia BUMN karena terinspirasi dari sang ayah, seorang karyawan PLN Bali.

Lilyk mengaku back ground-nya sebagai mahasiswa IT sangat membantunya dalam pemilihan Putri Pariwisata Nusantara 2017, terutama ketika mempresentasikan digital marketing toursm hingga mengantarnya menjadi Putri Pariwisata nusantara 2017. (rsn)

Berita Terkait:

Mahasiswi STIKOM Bali Masuk Top Ten Miss ASEAN Friendship di Vietnam

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment