Ini Penjelasan Lengkap Polda NTT  Soal Insiden Salah Tembak di Sumba

Dominikus Malo Solo, korban salah tembak oknum Polsek Lewa SBD, NTT. BNN/Amar Ola Keda

Kupang/BaliNewsNetwork-Seorang pedagang asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Malo Solo (40), yang menjadi korban salah tembak oleh oknum Polsek Lewa, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) akhirnya tewas.

Polisi mengaku Domimikus merupakan korban salah tembak saat anggota Polsek Lewa melakukan penggerebekan  perjudian di rumah warga.

“Sekitar pukul 00.30 Wita anggota Polsek Lewa Bripda ST melakukan patroli bersama anggota Koramil Lewa Sert UA menuju Desa Kambata Wundut. Sekitar pukul 01.15 Wita anggota yang melaksanakan patroli sampai di rumah tempat dilakukan perjudian dan melakukan penggerebekan perjudian.  Pada saat itu Bripda ST sempat melakukan tembakan peringatan  sebanyak 2 kali ke udara dan ternyata   sebuah tembakan mengenai perut korban,” ujar Kabid Humas Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Jules Abast kepada wartawan, Rabu (5/7/2017).

Jules mengatakan, setelah kejadian tersebut, korban dilarikan ke Puskesmas Lewa dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Waingapu.

“Sekitar jam 15.50 – 23 30 Wita telah dilakukan tindakan medis berupa operasi atau bedah oleh dr. Matius Kitu, Sp.B. untuk mencari proyektil peluru. Setelah operasi kondisi korban nampak stabil dan dalam pengawasan dokter sehingga masih di ruang ICU RSUD Waingapu. Namun sekitar jam 12.00 Wita korban meninggal dunia karena kondisinya semakin memburuk pasca operasi,” kata Jules.

Terhadap anggota yang lalai dan melakukan penembakan, lanjut Jules,  oleh Kapolres Sumba timur telah dilakukan tindakan tegas dan sudah dilakukan penahanan.

Kapolres Sumba Timur AKBP VTM Silalahi mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan keluarga korban.

“Saya sudah bertemu dengan kakak kandung, Remigius serta istri dan anak korban untuk menyampaikan bela sungkawa dan permohonan maaf,” jelas Silalahi.

Dia berjanji akan mengurus biaya pengobatan dan pemakaman serta berjanji akan mengusut tuntas anggotanya yang bersalah sesuai hokum berlaku. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Berita Terkait:

Korban Salah Tembak Polisi Meninggal Dunia

Door… Seorang Pedagang  Terkapar, Diduga Salah Tembak Oknun Polisi

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment