Terpeleset ke Sungai, Bocah Lima Tahun Tewas

Jazad Raden Muhamad Ilham. BNN/SID

Denpasar/BaliNewsNetwork-Raden Muhamad Ilham Pradana (5), meregang nyawa lantaran tenggelam di Sungai Tukad Mati, tepatnya di Jalan Gunung Gede, Gang Srikaya No. 17, Denpasar, Sabtu (1/7) sekira pukul 16.00 Wita sore.

Korban yang beralamat di Jalan Gunung Gede No. 4 A, Denpasar ini terpeleset sehingga jatuh ke dalam sungai. Saat itu korban menggunakan baju kaos Italia warna biru, dan celana pendek warna abu-abu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, dari keterangan saksi ibunya, Dewi Marianti (34) bahwa sekitar pukul 16.00 Wita dirinya sedang berada di rumahnya. Tiba-tiba datang teman korban yang memberitahukan bahwa anaknya terpeleset ke sungai Tukad Mati. Sang ibu kemudian melaporkan kejadian itu ke BPBD Kota Denpasar.

Sungai lokasi Raden MuhamadIlham tenggelam

Sungai lokasi Raden Muhamad Ilham tenggelam

Keterangan saksi lainnya atas nama Trimo Prasetyo (49), tetangga korban, mengatakan sekitar pukul 13.00 Wita, saksi sedang memandikan burung di halaman rumahnya, dan saksi melihat korban Ilham sedang bermain layangan di depan rumah bersama temannya.

“Saya dikasih tau teman korban kalau korban jatuh ke sungai, dan saya ikut mencari bersama petugas BPBD. Sekitar pukul 16.30 Wita korban berhasil ditemukan, namun kondisi korban sudah meninggal dunia, dan korban langsung kita bawa ke Rumah Sakit Umum Sanglah,” kata saksi di lokasi.

Wakasat Reskrim Polresta Denpasar AKP Gusti Made Sudarma Putra, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, ibu korban telah menarik laporannya di Unit PPA Polresta Denpasar karena pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban.

“Laporan anak tenggelam tidak ada, ibunya tadi datang ke kantor hanya untuk minta keterangan dan sudah mengikhlaskan anaknya meninggal,” ujarnya, dikonfirmasi Sabtu (1/7) malam.

Disebutkan, hasil pemeriksaan luar di RSUP Sanglah membenarkatanya korban meninggal dunia karena tenggelam di sungai.

“Saat ini jenazah korban sudah di rumah duka,” tutupnya. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment