Gubernur Bali Hadiri Malam Amal Untuk Cece Riberu

Gubernur Bali Made Mangku Pastika foto bersama istri dan keempat anak Cece Riberu. BNN/IST

Denpasar/BaliNewsNeywork-Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyempatkan diri menghadiri acara malam amal untuk almarhum Cece Riberu, kartunis Bali yang meninggal dunia 8 Juni 2017 lalu. Acara malam amal untuk Cece Riberu yang diadakan di Warung Tresni, Renon, ini digagas oleh teman-teman Cece Riberu, yang kebanyakan adalah para seniman dari berbagai bidang dan wartawan. Sedikitnya 100 orang menghadiri acara ini.

Selain dihadiri oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Bali Dewa Gede Mahendara, mantan Komisioner KPU Pusat I Gusti Putu Artha, dan Ketua Flobamora Bali Yusdi Diaz, acara ini juga dihadiri oleh istri dan keempat putri Cece Riberu serta keluarganya.

Acara sederhana ini diisi dengan hiburan musik dengan membawakan lagu-lagu yang biasa dinyayikan Cece Riberu semasa hidupnya, serta pembacaan puisi oleh Gus Martin dan Tan Lioe Le. Bahkan Gubernur Mangku Pastika ikut menumbangkan suaranya.

Nama lengkapnya adalah Cosmas Hendrikus  Riberu tetapi lebih dikenal dengan Cece Riberu. Pria berdarah Lamaholot, kelahiran Denpasar 25 Nopember 1967 ini semasa hidupnya adalah seorang seniman kartun. Salah satu karyanya yang terkenal hingga sekarang adalah logo PS Perseden Denpasar.  Karya-karya kartunnya sering menghiasi Harian Bali Post dan majalah Bog Bog-sebuah majalah khusus kartun yang didirikan Cece bersama teman seprofesinya.

Cece Riberu menikah dengan Mba Sri dan dikarunia empat putri.  Putri pertamanya,  Berdi kini kuliah di FT Program Studi Teknik Arsitektur Unud, putri kedua Fanny kuliah di Universitas  Brawijaya Malang, putri ketiga Vio baru tamat SMK dan terakhir si bungsu Laura kls III SMP.

Sekedar mengingat, Cece Riberu adalah adik kandung petinju nasional asal Bali Johny Riberu yang merajai dunia tinju Asia di era 1980-an. Tak salah jika kemudian Cece Riberu saat remaja, masih duduk di SMPK Swastiastu (kini SMPK Santo Yoseph) mulai serius menekuni dunia tinju. Dia sempat menjuarai kejuaraan tinju remaja tingkat nasional. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment