Alumni Asrama Mahasiswa Unud Reuni

Para alumni asrama mahasiswa Universitas Undayana foto bersama di Kertalangu.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sedikitnya 200 orang mantan penghuni asrama mahasiswa putra dan putri Universitas Udayana, Sabtu (01/07) kemarin mengadakan reuni di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar. Mulai dari angkatan pertama ketika asrama putra dan putri itu berdiri tahun 1968 hingga generasi terbaru tahun 2000-an. Meski sebagian sudah kakek – nenek dan menjadi pejabat pemerintahan, tetapi mereka menanggalkan statusnya itu dan kembali menjadi “anak asrama” dan berselfie ria.

Bersama Prof. Ketut Sukardika

Bersama Prof. Ketut Sukardika

Mantan Rektor Unud Prof. Dr. I Ketut Sukardika yang menghuni asrama putra tahun 1968 didaulat untuk memberikan kesan dan pesannya selama tinggal di asrama yang terletak di Jl. Diponogoro No 232 Denpasar ini.

“Banyak kenangan yang tak bisa saya lupakan, kebersamaan dalam suka dan duka hingga kita tamat kuliah. Asrama Unud banyak melahirkan orang sukses,” kata  Prof. Sukardika.

Ketua panitia reuni Ketut Budakari mengatakan, rencana awal acara ini hanya dihadiri sekitar 150 alumni, namun sepekan menjelang hari-H jumlah peserta membengkak sekitar 200 orang.

Bersama Ny. Prof. Kuna Winaya

Bersama Ny. Prof. Kuna Winaya

“Mereka baru mendapat informasi belakangan, meski kita sudah sosialisasi di media sosisial. Maklum sudah tua semua, jarang main medsos. Tapi kami bersyukur teman-teman alumni asrama putri yang tinggal di Timor Leste juga bisa hadir, begitu  alumni asrma putra yang tinggal di Batam juga hadir. Singkatnya, hampir semua teman yang tersebar di seluruh di Indonesia menyempatkan diri menghadiri acara reuni ini,” kata Budakari, mantan penghuni Blok B2 Asrama Putra Unud ini dan diamini rekannya Ida Bagus Putu Dana.

Dalam acara ini diperkenalkan juga pengurus Forum Komunikasi Alumni Asrama Mahasiswa Unud yang diketuai oleh I Gusti Putu Arta. Forum Alumni Asrama Mahasiswa Universitas Udayana ini sudah terbentuk tahun 2016 dengan beberapa koordinator lapangan (Korlap), seperti Korlap Jakarta, Surabaya dan Korlap Mataram dan beberapa daerah lainnya.

ASRAMA-3“Forum ini sebagai wadah silaturahmi alumni agar kita tetap berkomunikasi dan saling membantu sesama kita,” kata Putu Arta, mantan komisioner KPU Pusat.

“Kita sudah membantu anak dari dua rekan kita yang mengalami kesulitan biaya sekolah,” ujar Putu Arta, memberi contoh pentingnya Forum Komunikasi Alumni Asrama Mahasiswa Unud ini.

Menurut Putu Arta, dana yang terkumpul dalam acara ini selanjutnya akan menjadi modal awal bagi Furum Komunikasi Alumni Asrama Mahasiwa Unud untuk menjalan organisasi ini.

ASRAMA-4Hadir dalam acara ini Ny. Prof. Putu Kuna Wianaya selaku ibu asuh Asrama Putra Unud. Sekedar mengingatkan, Asrama Putra Unud terletak di Jl. Diponogoro No. 232 Denpasar, sedangkan Asrama Putri Unud berlokasi di Jl. PB. Sudirman. Sayangnya, Asrama putri ini tinggal kenangan karenanya digusur dan lahannya digunakan untuk kepentingan lain Unud. Sementara bangunan lama asrama putra digusur lalu dibangun baru berlantai tiga yang berfungsi sebagai asrama putra dan putri.

Acara ini diakhiri dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” karya Iwan Fals dan Hymne Universitas Udayana oleh para alumni yang berdiri melingkar sambil berpegangan tangan. Menariknya, meski acara sudah selesai, para alumni ini masih terus berselfie ria. Sepertinya mereka enggan berpisah dengan teman lamanya. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment