Reuni Nasional Keluarga Besar Lohayong Solor – Menjawab Panggilan Kampung Halaman

Ribuan warga Lewo Kota Lohayong menghadiri Silaturahim Nasional di Lohayong, Kamis (29/06). BNN/Eman Niron

Solor/BaliNewsNetwork.com-Sebanyak 4.700 warga Lewo Kota Lohayong, Kecamatan Solor Timur pada Kamis (29/6) memadati halaman MTs Lohayong, mengikuti  acara pembukaan Silaturahim Nasional IV Keluarga Besar Lohayong, Solor.

Silaturahim atau reuni  lima tahunan tersebut oleh camat Solor Timur, M. Zulkarnaen merupakan jawaban  seluruh  anak tanah Lewo Kota Lohayong atas panggilan kampung halaman. Semua mereka yang tersebar di seluruh belahan dunia, kembali dan bersatu dengan warga desa Lohayong I dan Lohayong II untuk bersama dalam semangat persaudaraan membangun kampung halaman mereka.

Ketua Panitia Pelaksanaan Silaturahim Nasional IV Keluarga Besar Lohayong Solor Abdullah Djou dalam laporannya menguraikan pelaksanaan kegiatan reuni lima tahunan tersebut bervisikan menyatukan semua potensi keluarga besar Lohayong, Solor dari semua daerah untuk membangun lewotanah Kota Lohayong, dengan misi memperkokoh ketahanan Lewotanah dan penguatan persaudaraan yang disatukan dalam slogan Bersatu Hati, Bersama Membangun Lewotanah.

Ketua DPRD Nani Bethan, Bupati Anton Hadjon dan Prof. Dr. Tohir Luth, MA

Ketua DPRD Nani Bethan, Bupati Anton Hadjon dan Prof. Dr. Tohir Luth, MA

Tidak sekedar kembali dan berkumpul  di kampung halaman Lewo Kota Lohayong,  gerakan pulang kampung orang Lewo Kota dalam moment Silaturahim Nasional IV  yang dilaksanakan dari tanggal 29 Juni – 3  Juli 2017, memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di kampung mereka itu.

Sebelum seremonial pembukaan, secara gotong royong mereka membangun dua  buah gapura masuk (depan dan belakang) Benteng Lohayong (kota Oneng) serta  mengerjakan pondasi 3 ruang kelas baru MA Gewayantana Lohayong berukuran 27 x 10 meter persegi.

Kegiatan Silahturahim  Keluarga Besar Lohayong IV itu dibuka oleh Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon. Hadir  pula Ketua DPRD Flotim Yoseph Sani Betan, ST dan unsur Forkompida  Flotim.

Bupati Anton Hadjon dan Ketua DPRD Yosep Sani Betan  sungguh mengapresiasi kepedulian membangun kampung halaman yang telah diperlihatkan warga Lewo Kota Lohayong itu  dan meminta keluarga besar Lohayong untuk bersama pemerintah mensukseskan program Desa Membangun, Kota Menata. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Berita Terkait:

Warga Lohayong – Wulublolong Semakin Mesra, Bupati Flotim: Akhiri Konflik,Rekatkan Persaudaraan

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment