Wabup Flotim  Akui Jalan Terburuk Ada di Solor, Berpeluh dalam Ambulance Menuju Desa Lewotana Ole

Wabup Flotim Agus Payong Boli (tengah) didampingi Kades Lamawalang Lius Belang (kiri) dan Camat Simon Sabon Taka,BA (kanan) jalan kaki, mendaki  menuju Desa Lewotana Ole, Senin (26/6). BNN/Eman Niron.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Kunjungan kerja Wakil Bupati Flores Timur (Flotim) Agustinus Payong Boli, SH di Desa Lewotana Ole, Kecamatan Solor Barat, Senin (26/6)  menjadi catatan sejarah terpenting bagi politisi muda itu. Parahnya jalan yang menghubungkan desa Lamawalang dan Lewotana Ole menyebabkan Wabup Agus Boli  yang didampingi Camat Solor Barat Simon Sabon Taka terpaksa harus mengerahkan tenaga  mengayunkan kaki menyusuri pendakian-pendakian terjal.

“Ternyata kondisi jalan yang paling parah di wilayah Flotim ada di sini. Luar biasa parahnya,” ujar Wabup Agus Boli sambil ngos-ngosan.

Sebagaimana yang disaksikan BaliNewsNetwork.com, kunjungan kerja Wakil Bupati Flotim itu menggunakan  dua unit ambulance. Satu unit milik Puskesmas Ritaebang dan satunya lagi milik  Puskesmas Kalike serta mobil operasional  Pemerintah Kecamatan Solor Timur.

WABUP AGUS BOLI-JALAN DI SOLORGusti Jawan, sang sopir ambulance Puskesmas Kalike terpaksa memilih memarkirkan kendaraannya di Desa Lamawalang akibat buruknya jalan tersebut. Demikianpun sopir kendaraan dinas Pemcam Solor Timur, terpaksa  menyerah dan meminggirkan kendaraannya untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Desa Lewotana Ole.

Rombongan Wabup  yang menumpang dua kendaraan itu pun terpaksa harus bermandi peluh  mendaki tanjakan menuju tempat parkir ambulance Puskesmas Ritaebang  yang berhasil tembus melewati medan berbahaya itu.

Perjalanan Wabup Agus Boli ke desa Lewotana Ole itu pun akhirnya dilanjutkan dengan menggunakan ambulance Puskesmas Ritaebang.

Wabup Agus Boli ketika bertatap muka dengan tokoh adat dan warga Desa Lewotana Ole, berulang kali menyampaikan komitmen kepemimpinan  Bupati Anton Hadjon dan dirinya  untuk memprioritaskan pembangunan  yang  sungguh dibutuhkan rakyat.

“Saya sudah datang ke sini. Saya melihat dan merasakannya langsung. Dan Pak Bupati Pak  Anton Hadjon dan saya tetap komit untuk memprioritaskan pembangunan jalan, listrik dan air. Ya jalan menuju desa ini akan kita urus secara bertahap. Jalan ini paling parah di Flotim. Listrik sudah pasti di tahun ini masuk ke desa ini,” ucap Agus Boli yang diikuti tepukan tangan warga.

Kepada pemuka adat dan seluruh warga desa Lewotana Ole, Wabup Agus Boli meminta secara khusus untuk mendoakan kepemimpinan mereka agar senantiasa memberikan perhatian  pada persoalan masyarakat.

Kunjungan pemimpin daerah periode 2017-2022  di desa yang tidak menyumbangkan  satu suara pun untuk paket Bereun  itu  sungguh mendatangkan kegembiraan sendiri bagi warga Lewotana Ole. Kegembiraan warga semakin kentara  tatkala Wabup Agus meminta warga untuk melupakan situasi politik di moment pilkada silam.

“Semua kita sekarang adalah Bereun Senaren, kita adalah teman sejati. Mari kita secara bersama-sama membangun daerah ini,” ajak Wabup Agus Boli. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment