Puncak Arus Mudik, di Gilimanuk Roda 2 Mengekor Sepanjang 1 Km Lebih

Antrian sepeda motor di Gilimanuk mencapai panjang 1 km. BNN/SID

Gilimanuk/BaliNesdNetwork-Puncak arus mudik lebaran terjadi Jumat (23/06) maam ini.Terjadi antrean panjang pemudik hingga mencapai 1 kilometer lebih, yang didominasi kendaraan roda dua pada H-2 jelang hari Raya Idul Fitri di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Mengekornya kendaraan roda dua sudah mulai nampak sejak pukul 13.00 wita. Antrian roda dua baru terlihat mulai renggang hingga tenda ASDP di depan pertokoan Manuver menuju pelabuhan jelang petang sekitar pukul 18.20 wita.

Situasi berbeda terjadi pada kendaraan pribadi (R4). Pemudik yang menggunakan kendaraan ini nampak lancar melalui jalan utama Gilimanuk hingga pintu loket masuk Pelabuhan Gilimanuk.

Seorang pemudik dari Denpasar, Justin Mufita mengalami sakit sehingga harus dikirim ke Puskesmas Gilimanuk, untuk mendapatkan perawatan.

Pengendara sepeda motor jenis Scoopy DK 6513 EX ini, mengalami lemas saat antri di depan Pos Pantau Polres Jembrana di pertigaan Manuver Gilimanuk.

“Yang bersangkutan mengaku mual-mual dan pusing. Mungkin karena puasa dan perjalanan jauh dari Denpasar,” ujar dr. Hertih dari Dokes Polres Jembrana.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama di Pos Pantau Polres Jembrana dengan menggunakan ambulans, pemudik tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Gilimanuk untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Menurut salah seorang petugas, yang bersangkutan mengaku hendak mudik ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Ia berangkat dari Denpasar sejak subuh sekitar pukul 04.00 wita ditemani adiknya yang mengendarai sepeda motor motor Yamaha Mio DK 6954 EU.(Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment