Giat Amal Polres Rote Ndao – Dari Masyarakat Kurang Mampu Hingga Tempat Ibadah

Suasana pasar murah yang digelar Polres Rote Ndao.BNN/Amar Ola Keda

Kupang/BaliNewsNetwork-Dalam rangka kegiatan safari Ramadhan, Polres Rote Ndao menggelar pasar murah bagi masyarakat kurang mampu di Pasar Lama Batutua, Rt 01/Rw 01, Desa Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Jumat (23/6/2017).

“Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian Polres Rote Ndao kepada warga masyarakat yang kurang mampu dalam segi ekonomi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah,” ujar Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda, SIK, kepada wartawan, Jumat (23/6/2017).

Menurut Murry, kegiatan pasar murah sering dilakukan dinas atau instansi lain, namun tujuan dan akhir dari kegiatan pasar murah yang digelar pihaknya belum pernah dilakukan di wilayah Kabupaten Rote Ndao oleh dinas atau instansi lain.

POLRES ROTE NDAOSemua barang yang dijual dalam operasi pasar murah tersebut, kata Murry, dikhususkan kepada warga masyarakat miskin  yang sebelumnya sudah didata oleh anggota Bhabinkamtibmas.

“Pasar murah ini khusus bagi warga masyarakat kurang mampu atau atau masyarakat yang dalam penilaian Polri di kecamatan Rote Barat Daya dari segi ekonomi sangat lemah dan kepada yang bersangkutan sudah diberikan tiket/kartu/kupon untuk berbelanja, sehingga betul-betul sampai kepada sasaran dan tidak dibuka untuk umum,” kata Murry.

Murry mengatakan, barang-barang sembako di pasar murah merupakan hasil swadaya personil Polres Rote Ndao. Dari hasil penjualan akan disumbangkan ke masjid-masjid atau gereja di wilayah yang membutuhkan.

“Dalam bulan ramadhan ini, sudah dilaksanakan dua kali pasar murah. Pertama di wilayah Rote Barat Laut dan sekarang di wilayah Rote Barat Daya,” papar Murry.

Murry menambahkan, selain untuk membantu warga masyarakat, kegiatan operasi pasar murah tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi permainan harga  di pasaran yang sering dilakukan oleh para pedagang nakal menjelang Hari Raya Idul Fitri  1438 Hijriah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rote Barat Daya, Danramil 1627-03 Batutua, Imam Masjid Nurul Iman Batutua, para Kabag, Kasat,  Kapolsek Rote Barat Daya, anggota Polres Rote Ndao dan Polsek Rote Barat Daya, para Kepala Desa se-Kecamatan Rote Barat Daya serta warga masyarakat dari 14 Desa yang berada di Kecamatan Rote Barat Daya. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment