Safari Ramadahan – Anggota Brimob Subden 3 Sumba Timur Kunjungi Mesjid Pinduhapi

Anggota Brimob foto bersama pengurus masjid. BNN/amar ola keda

Waingapu/BaliNewsNetwork-Dalam rangka kegiatan safari ramadhan antar anggota Polri dan masyarakat, Satuan Brimob Subden 3 Detasemen A Pelopor Sumba Timur menggelar buka puasa bersama umat islam di masjid Pinduhapi, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (22/6/2017).

Hadir dalan kunjungan itu, Komandan Kompi (Danki) bersama 12 anggota beserta isteri.

“Tujuannya menjalin silahturahmi anggota Polri untuk selalu bersatu bersama seluruh umat beragama membasmi radikalisme,” ujar Komandan Kompi Subdem 3 Detasemen A Pelopor, Iptu Agustinus Silvester kepada wartawan, Kamis (22/6/2017).

20170622_181746Menurut Agustinus, toleransi antarumat beragama di Sumba Timur terjalin bagus. Dia berharap, masyarakat selalu memberi dukungan kepada Polri dan TNI untuk menangkal isu radikalisme.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Sumba Timur, Drs. Suaeb mengatakan sangat megapresiasi kunjungan anggota Brimob.

“Saya beharap aksi anggota Polri ini terus berlanjut,” kata Suaeb.

Terkait isu radikalisme, dia meminta masyarakat NTT untuk terus bersatu menolak paham sesat tersebut.

“Jangan sampai paham itu masuk ke NTT. Radikalisme bertentangan dengan Pancasila dan kaidah islam sebenarnya. Agama Islam tidak mengajarkan hal sesat. Islam lahir untuk membagi rahmat bagi manusia dan alam, mari kita bersama-sama katakan tidak untuk radikalisme,” tehas Suaeb. (Amar Ola Keda).

Editor: Rahman Sabon Namaa

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment