Opening Ceremony Habiskan Biaya Rp 1,5 M – Pemda Larang Perjalanan ke Luar Daerah

Opening Ceremonial TdF Habiskan Biaya Rp 1,5 M – Pemda Larang Perjalanan Keluar Daerah

Wabup Flotim Agustinus Payong Boli (tengah),   Ketua Umum TdF tingkat Pemda Flotim Anton Tonce Matutina (baju putih) dalam rapat perdana persiapan Opening Ceremonial Tour de FLores Tahun 2017, Kamis (22/6) BNN/Eman Niron

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Demi menyukseskan pelaksanaan Oponening Ceremonial Tour de Flores Tahun 2017 di Larantuka pada tanggal 13-14 Juli 2017 mendatang, Pemda Flotim mengeluarkan ultimatum melarang semua pimpinan SKPD untuk melakukan perjalanan ke luar daerah walau perjalanan tersebut mendatangkan uang bagi daerah.

Walau demikian, sebagai tuan rumah pelaksanaan Opening Ceremonial dan menjadi titik start TdF 2017, Pemda Flotim tetap akan  menambah anggaran sebesar Rp 250.000.000 dari sebelumnya Rp 1.250.000 .000 sehingga total dana yang disiapkan Pemda Flotim untuk kepentingan TdF sebesar Rp 1.500.000.000.

Baik Wakil Bupati Agustinus Payong Boli, SH dan Sekertaris Daerah Anton Tonce Matutina sebagaimana dalam gelar perdana panitia TdF tingkat Pemda Flotim bertempat di aula sekda,  Kamis (22/6)  berkali-kali melontarkan penegasan  yang bersifat mengunci rapat-rapat  aktivitas tugas ke luar daerah para pimpinan SKPD itu.

Demi kebersamaan dan kekompakan, Wabup Agus Boli dan Sekda Tonce bahkan secara tegas meminta seluruh pimpinan SKPD dan semua  unsur kepanitiaan TdF tingkat Pemda Flotim untuk senantiasa berada dalam wilayah Flores Timur hingga akhir acara pelepasan para atlit balap sepeda itu serta selalu membangun sinergisitas koordinatif    demi menyukseskan lomba balap berskala internasional tersebut.

“Terhitung hari ini hingga tanggal 14 Juli 2017, tidak ada satupun pimpinan SKPD/bidang yang melakukan perjalanan ke luar daerah. Semua kita harus ada di sini. Demi kekompakan tim, marilah kita secara bersama–sama menyukseskan kegiatan ini,” tegas Wabup Agus yang  mendapat restu dari Sekda Flotim.

Kepada semua unsur panitia, baik Wabup yang biasa di sapa Bung AB itu dan Sekda Tonce langsung menggerakan  untuk bekerja mempersiapakan dan membereskan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi bidang kepanitiaan mereka.

“Momen TdF adalah moment investasi pariwisata jangka panjang untuk daerah ini. Kita jangan risau akan dana, berapapun besarannya, menjadi kewajiban Pemda Flotim untuk menyiapkannya. Oleh karena itu, marilah kita dalam kebersamaan dan kekompakan untuk selalu ada  di sini dan secara bersama-sama menyukseskan kegiatan TdF Tahun 2017 ini,” pinta Wabup Agus dan Sekda Flotim.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana TdF tingkat Pemda Flotim Petrus Pemang Liku yang dikonfirmasi usai rapat perdana pantia TdF tersebut menguraikan, Flotim telah ditetapkan sebagai tuan rumah Opening TdF Tahun 2017 dan menjadi titik star perlombaan balap sepeda international bernama Tour de Flores tersebut. TdF 2017 akan diikuti oleh 17  dan 13 team. Timnas Indonesia akan menyertakan  5 team di event TdF 2017 ini. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment