Mangkir Sidang, Kadis PUPR Kota Kupang Akan Dijemput Paksa

Kadis PUPR Kota Kupang  Beny Sain.BNN/DOK

Kupang/BaliNewsNetwork-Beberapa kali mangkir dalam sidang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kupang dengan agenda laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2016, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Benny Sain  beserta lima Kepala Bidangnya siap dijemput paksa.

“Kami DPRD Kota Kupang secara tegas dan merekomendasikan agar Satpol PP segera menjemput mereka yang ada di Dinas PUPR kota kupang,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Marthinus J. Medah.

Menurut Medah, sikap Kepala Dinas PUPR beserta stafnya patut dilawan karena agenda sidang itu untuk kepentingan masyarakat.

“Kehadiran pemerintah dalam sidang ini  untuk kepentingan dan kesejahtraan masyarakat, sehingga dalam sidang pembahasan pertanggungjawaban anggaran ini setiap kepala dinas harus hadir,” kata Medah.

Anggota Banggar DPRD Livingston Ratu Kadja mengatakan, sikap Kadis PUPR menunjukan arogansi dan mempermainkan tugas DPRD, sehingga pihaknya siap perintahkan Satpol PP untuk menjemput secara paksa.

“Kami minta ketegasan pimpinan sidang agar mereka dijemput paksa saja  karena sidang ini tertunda gara-gara ketidakhadiran Dinas PUPR,” tegas Ratu Kadja.

Zeyto Ratuarat yang juga anggota Banggar mengatakan, ketidakhadiran Dinas PUPR setiap kali sidang ini dianggap telah melecehkan DPRD. Menurut Zeyto, perlu adanya ketegasan dari pimpinan DPRD terhadap  dinas tersebut karena akan menjadi contoh oleh dinas lain.

“Soal Dinas PUPR kami anggota Banggar minta ketegasan dari pimpinan (dijemput paksa-red) sehingga bisa menjadi contoh bagi dinas lainya,” tegas Zeyto. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment