Kapolda Bali Pantau Arus Mudik di Gilimanuk

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose. BNN/SID

Jembrana/Balinewsnetwork.com-Jelang H-3 Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali arus mudik dengan menggunakan helikopter, Kamis (22/6).

Setelah mendarat di Lapangan Gilimanuk, Kapolda disambut Kapolres Jembrana AKBP Priyanto beserta jajarannya dan Kepala Cabang PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk.

Tiba di Pelabuhan Gilimanuk,  Irjen Pol Golose meninjau posko terpadu Lebaran 2017 yang ada di pelabuhan tersibuk di Bali tersebut.

HELIKOPTER PANTAU GILIMANUKGolose menjelaskan,  sudah 2 hari melakukan pemantuan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk.

“Kita mulai kemarin ( Rabu 21Juni 2017-red), melakukan pemantauan udara sampai saat ini. Semua masih bisa dikontrol. Kemudian pos-pos pantau, sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” terangnya.

Selain melakukan pemantauan, Polda Bali  juga telah melakukan tes urine kepada sejumlah pengemudi untuk mencegah peredaran narkoba yang  bisa membahayakan diri sendiri dan penumpang.

“Pesan saya untuk para pemudik. Berangkat selamat,  pulang juga selamat,” ujarnya.

Untuk saat ini arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk masih dalam keadaan normal tidak terlalu padat. Tetapi menurut Kapolda Bali arus mudik akan meningkat malam nanti atau besok.

“Dari kemarin sampai hari dilakukan pemantauan dan terpantau belum terjadi lonjakan arus mudik yang signifikan dari Bali. Mungkin nanti malam atau besok arus mudik grafiknya akan meningkat,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, Kapolda Bali tampak berbincang-bincang dengan beberapa pemudik yang menggunakan sepeda motor yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment