Golkar NTT Menunggu Hasil Survei

Anwar Pua Geno, Ketua DPRD NTT. BNN/DOK

Kupang/BNN- Dinamika proses pengusungan bakal calon Gubernur NTT dari Partai Golkar NTT hingga saat ini masih menunggu hasi survei elektabilitas dari bakal calon.

“Saat ini masih menunggu mekaniseme survei yang dilaksanakan di bulan juli. Menunggu dinamika politik di internal partai yang masih berproses,” ujar
Ketua Korwil Pemenangan Pemilu Golkar NTT, Anwar Pua Geno kepada wartawan saat usai berbuka puasa bersama di Resto Celebes, Rabu (21/6/2017).

Ketua DPRD NTT ini juga mengakui walaupun secara internal partai telah menetapkan Ketua DPD Partai Golkar NTT Ibrahim Medah sebagai bakal calon namun internal partai juga memberikan kesempatan kepada delapan kader terbaik untuk melakukan sosialisasi diri.

Ke delapan kader terbaik tersebut adalah Ibrahim Agustinus Medah, Melkianus Laka Lena, Anwar Pua Geno, Abraham Paul Liyanto, Yoseph Nai Soi, Bupati Sumba Timur Gideon Mbliora, Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk dan Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote.

Walaupun namanya masuk survei bursa daftar bakal calon gubernur NTT yang dukeluarkan Partai Gokkar NTT, Anwar Pua Geno menyatakan dirinya tidak akan mengikuti konstetasi pilkada Gubernur/Wakil Gubernur 2018 mendatang.

“Saya pastikan tidak akan mengikuti konstetasi pilkada gubernur/wakil gubernur,” tegasnya Anwar Pua Geno.

Keputusan Anwar tidak mengikuti bursa calon gubernur/wakil gubernur karena dirinya masih menjalankan mandat sebagai ketua DPR NTT.

“Hal ini yang membuat saya tidak telalu turun ke masyarakat untuk sosialisasi, ” terangnya.

Hal lain yang melatarbelakanginya tidak mengikuti konstetasi pilgub karena dirinya fokus menatap pilihan menjadi anggota DPR RI.

“Saya sudah buat pilihan untuk maju menjadi anggota DPR RI dari dapil Flores, ” ungkapnya. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment