NAPI ASING YG KABUR DITANGKAP DI TIMOR LESTEDua napi asing yakni Sayed Mohammed Said (31) warga India dan Dimitar Nikolov Iliev (43) warga Bulgaria di tangkap di Dili, Timor Leste. BNN/DOK

Denpasar/BaliNewsNetwork-Dua dari empat warga binaan atau narapidana (napi) warga negara asing (WNA) yang melarikan diri dari Lapas Kelas II A Denpasar (Lapas Kerobokan), Senin 19 Juni 2017 berhasil diamankan pihak Imigrasi Dili, Timor Leste, Kamis (22/6).

Hal ini diungkapkan Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta. Pihaknya membenarkan bahwa kedua napi yang ditangkap di Dili, Timor Leste atas nama Sayed Mohammed Said (31) warga India dan Dimitar Nikolov Iliev (43) warga Bulgaria.

“Betul, hari ini (Kamis 22 Juni 2017) ditangkap, mereka sudah ditahan di Dili,” kata Kapolres dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (22/6) sore.

Ditanya, detail waktu penangkapan dan tempat penangkapan dua napi WNA tersebut, Kapolres enggan merinci lebih jauh. Menurutnya, semua hal detail itu akan disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose sepulangnya dari berkantor di Pelabuhan Gilimanuk.

“Saya hanya bisa sampaikan bahwa memang benar dua (napi) itu sudah tertangkap. Sekarang kita sedang proses penjemputan, yang jemput petugas Polres Badung bersama Polda Bali, detailnya akan disampaikan pak Kapolda,” tandasnya.

Kapan kedatangan kedua napi tersebut di Bali, pihaknya mengaku masih mengkoordinasikannya dengan tim Imigrasi Dili dan kepolisian Timor Leste.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat orang napi warga negara asing kabur dari Lapas Kerobokan, Badung, Senin (19/6) sekira pukul 07.30 Wita.

Empat napi asing tersebut masing-masing bernama Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi (33), warga Australia., Dimitar Nikolov Iliev Alias Kermi Bin alm. Nikola Iliev (43), warga Bulgaria., Sayed Mohammed Said (31) warga India, dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) warga Mallaysia.

Keempat napi tersebut diduga kabur dengan cara menggali lubang dan menyusuri parit yang digali sedemikian rupa hingga tembus ke Jalan Raya Merthanadi, Kerobokan.

Petugas kepolisian saat ini telah memeriksa sekitar 12 orang saksi yang terdiri dari 10 orang penjaga dan dua orang warga binaan yang sekamar dengan para napi yang kabur. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment