Besok Obama Tiba di Bali –  Pengamanan Sama Seperti  Raja Salman

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose meninjau posko pengamanan mudik lebaran di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Kamis 922/06). BNN/IST

Jembrana/Balinewsnetwork.com-Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya untuk berlibur dipastikan tiba di Pulau Bali, Jumat (23/6) besok sekitar  pukul 17.55 wita.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose mengatakan, untuk pengamanan Obama tidak berbeda jauh dengan tamu-tamu kehormatan lainnya yang datang ke Bali.

“Untuk kedatangan Obama yang akan berlibur ke Bali, kita akan perlakukan sama seperti mantan-mantan presiden lainnya yang pernah datang ke Bali,” ujar Kapolda saat pemantauan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Kamis (22/6).

Menutut Kapolda Bali, pengamanan Obama sama halnya ketika Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud  berlibur ke Bali.

“Kalau personil yang disiapkan banyak, dan masalah sekuriti tentunya akan kita tingkatkan seperti kedatangan Raja Salman. Jadi Barack Obama bisa menikmati liburannya di Bali, seperti ketika Raja Salman datang ke Bali,” ujar Kapolda.

Obama akan berada di Indonesia dari tanggal 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Untuk di Bali Obama akan tiggal selama enam hari yakni pada 23-28 Juni, Yogyakarta (28-30 Juni) dan Jakarta (30 Juni-2 Juli). (SID)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment