Warga Ritaebang Terhipnotis Aksi Siswa SMADAR-Larantuka

Pentas tari oleh Teater Ina Liko Lewo SMAK Darius Larantuka. BNN/Eman Niron.

Solor/BaliNewsNetwork.com-Tak cuma laga pertandingan bola volly dan tarik tambang yang menghipnotis warga Kelurahan Ritaebang, aksi panggung dalam pentas seni yang diperagakan siswa siswi SMA Darius Larantuka atau lebuh dikenal SMADAR, pada Minggu (18/6) malam sungguh membuat decak kagum umat stasi Ritaebang.

Kebolehan yang dipertunjukan siswa kelas X dan XI dalam olah vokal dan tari serta lakon teater dan musik serta puisi mengundang warga dan umat stasi Yohanes Pembabptis itu. Mereka meminta agar SMADAR tidak menghentikan kunjungan mereka ke kampung tersebut.

Tarian Pute Lelu SMADAR Larantuka. BNN/Emnir.

Tarian Pute Lelu SMADAR Larantuka. BNN/Emnir.

Baik Ketua Dewan Stasi Yoseph Weni Lewar dan dan Pastor Paroki Ritaebang Pater Yosep Ruma, SVD, dalam sambutannya meminta pimpinan SMADAR untuk  rutin mendatangi kampung dan stasi mereka.

“Selain terhibur, kunjungan yang diikuti dengan unjuk kebolehan minat dan bakat para siswa dapat memotivasi anak sekolah pada tingkatan SD dan SMP di kampung dan stasi Ritaebang untuk melanjutkan sekolah pada SMADAR, ini  tidak saja mementingkan kecerdasan intelektual namun juga memberi perhatian yang besar pada pengembangan minat dan bakat siswa,” ungkap Yosep Weni dan Pater Yos Ruma, SVD.

Sementara itu Kepala Sekolah SMADAR Romo Anton Londa Diaz, Pr dalam sambutannya secara terperinci menggambarkan situasi aktivitas di lembaga pendidikannya itu dengan tak henti-hentinya menonjolkan aspek pengembangan minat dan bakat siswa.

Kepala SMAK Darius Larantuka Romo Anton Londa, Pr. BNN/Eman Niron.

Kepala SMAK Darius Larantuka Romo Anton Londa, Pr. BNN/Eman Niron.

Mengapa SMADAR pentingkan pengembangan minat dan bakat siswa? Bagi Romo Anton Londa, kesuksesan hidup seseorang tidak saja ditentukan oleh kecerdasan  intelektual, namun terbukti kesusksesan itu diraih oleh minat dan bakat. Oleh karena itu SMADAR memberlakukan aktivitas latihan pengembangan minat dan bakat pada setiap hari Sabtu sore.

“Ada PMB tari, paduan suara, musik instrumen, teater, jurnalistik, english club dan olah raga. Segudang prestasi di perlombaan minat dan bakat antarsekolah pun telah ditorehkan siswa-siswi SMADAR, baik pada tingkat propinsi maupun di even nasional. Kunjungan ini pun (live in) merupakan program rutin sekolah kami. Tiap tahun kami mengunjungi desa, stasi di keuskupan ini untuk memperkenalkan sekaligus mengajak para orang tua dan adik-adik yang masih mengenyam pendidikan di SD dan SMP untuk bisa bergabung dengan kami di SMADAR,” ungkap Romo Londa .

Baik kolaborasi lagu, hip pop, tari, puisi, lakon teater Ina Liko Lewo serta monolog Selamat Ulang Tahun Ibu sungguh menghipnotis umat stasi Ritaebang. Kegiatan live in yang berlangsung dari Sabtu hingga Minggu itu dirasakan warga sebagai anjang hiburan dan sekaligus menjalin persaudaraan antara lembaga pendidikan dan masyarakat. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment