Orang Tua Aiptu Fransisco Batal Hadiri Pemakaman di Kupang

Rumah duka Aiptu Fransisco De Araujo. BNN/Amar Ola Keda

Kupang/BaliNewsNetwork-Orang Tua Aiptu Fransisco De Araujo, polisi yang tewas dengan menembak kepalanya sendiri, terpaksa batal menghadiri upacara penguburan anak mereka. Kedua orangtua Fransisco masih berada di Distrik Los Palos, Timor Leste.  Saat ini kakak kandung korban sudah berada di rumah duka di Jalan Pisang, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

“Kemungkinan besar kedua orangtua almahrum tidak hadir karena alasan fisik, jarak dan proses pengurusan paspor. Hanya kakak kandungnya saja yang datang,” ujar Tito Sucipto, ayah angkat Fransisco kepada wartawan, Kamis (8/6/2017).

Menurut Tito, almahrum akan dimakamkan pada Sabtu (10/6/2017) mendatang. Keluarga juga, kata Tito, sudah bersepakat untuk memakamkan almahrum di Kupang.

“Kita sudah sepakat untuk makamkan almahrum di Kupang pada Sabtu nanti,” kata Tito.

Pantauan wartawan di rumah duka, ratusan pelayat dan rekan almahrum memadati rumah Fransisco. Mereka melakukan doa bersama dan membawa sejumlah karangan bunga. Persis di depan pintu almahrum dibaringkan, dua anggota polisi beridiri siaga dengan memegang senjata laras panjang. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment