Polres Flotim Temukan Dua Dus Barang Kadaluarsa, Sita 35 Liter Arak

Barang bukti kadaluarsa yang dista Satuan Narkoba Polres Flotim. BNN/Eman Niron

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Gelar Operasi Penyakit Masyarakat  (Pekat) Turangga 2017 oleh  Unit Narkoba Satreskrim  Polres Flores Timur  pada Jumat (2/6) berhasil menemukan sejumlah bahan kosmetik dan  bahan makanan kadaluarasa.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu  Petrus Bumi Kian di lokasi Pasar Inpres Larantuka tersebut  pun berhasil mengamankan 35 liter minuman keras jenis arak.

SITA ARAK-POLRES FLOTIMKasat Narkoba Iptu Petrus Bumi Kian  yang dikonfirmasi di ruang kerjanya menguraikan, setelah mengumpulkan 1 dus  bahan kosmetik dan 1 dus bahan makanan kadaluarsa,  pihaknya akan memusnahkan. Sementara para pedagang  yang mendagangkan barang tersebut akan diperiksa dan dikenakan wajib lapor.

“Kita mendasari pada UU  Perlindungan Konsumen dan UU Pangan serta UU Kesehatan. Ada beragam produk bahan makanan seperti  penyedap makanan, aneka jenis minuman kopi serta shampo, bedak dan minyak urut yang  tahun berlakunya sudah lewat,” jelas Iptu Piet Bumi Kian sembari menjelaskan operasi tersebut untuk menciptakan situasi aman dan sehat bagi masyarakat Flotim, terkhusus bagi pemeluk agama Islam yang sedang menjalankan  ibadah puasa ini. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment