Ribuan Telur Ilegal Diamankan Gilimanuk

Petugas saat menyita ribuan kilogram telur puyuh. Foto: bnn/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Petugas di Pelabuhan Gilimanuk menyita ribuan kilogram telur puyuh yang tidak dilengkapi dengan dokumen atau sertifikat kesehatan karantina, Rabu (31/5), sekira pukul 06.00 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan bertempat di pintu masuk tepatnya di Pos 2, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana.

Direktur PolAir Polda Bali Kombes Pol Sukandar membenarkan terkait penemuan tersebut. Diterangkannya, ada sekitar 4000 kg telur puyuh, 500 kg telur ayam kampung, dan 500 kg telur bebek, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 5000 kg.

“Semuanya tanpa dilengkapi dokumen atau sertifikat kesehatan karantina,” jelasnya dikonfirmasi Rabu (31/5).

Menurutnya, telur-telur tersebut milik Ompung, CV. Cahaya Surya, yang di bawa dari Kota Blitar, Jawa Timur tujuan atas nama Yuliana di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ribuan telur itu dibawa dengan menggunakan kendaraan truk,” jelasnya.

Truk bermerk Isuzu dengan warna biru kombinasi, memiliki No. Polisi : K 1892 FH, yang dikemudikan oleh Amri Fardiansyah (42) asal Garum, Kabupaten Blitar, Jatim.

“Pengemudi dan kendaraan beserta barang muatannya dilimpahkan ke Kantor Karantina Hewan Wilayah Kerja Gilimanuk guna dilakukan tindakan karantina,” kata Kombes Pol Sukandar mengakhiri. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment