Perpadi Diharapkan Mampu Pecahkan Masalah Pasca Panen

Acara pelantikan pengurus DPC Perpadi Tabanan periode 2017 -2022, Rabu (31/5). Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Persatuan pengusaha padi (Perpadi ) Tabanan diharapkan mampu memecahkan masalah pasca panen yang kerap dihadapi oleh para petani.

Harapan itu disampaikan Bupati Tabanan dalam sambutanya yang dibacakan Asisten  II Pemerintah Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, saat melantik pengurus DPC Perpadi Tabanan periode 2017 -2022, Rabu (31/5).

Dijelaskan, pelantikan yang dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama antara Perpadi Tabanan dengan pekaseh pelaksana Gerbang Pangan Serasi akan mampu memperkecil permasalahan dalam penanganan pasca panen padi.

“Sebagaian besar masyarakat Tabanan bertumpu pada sektor pertanian, pemerintah daerah Tabanan mencoba untuk menanggulangi masalah beras, yaitu dengan program Gerbang Pangan Serasi pengalihan sistem pemupukan dari pupuk kimia menjadi pupuk organik” jelasnya.

Ditambahkan untuk menyukseskan program tersebut diperlukan kerja sama, komunikasi dan koordinasi antara pihak terkait agar kesejahteraan masyarakat Tabanan dapat terwujud. “Gerbang pangan serasi harus bisa berjalan dengan baik sehingga semua mendapatkan hasilnya. Jalin komunikasi dan koordinasi antara semua pihak yang terkait agar bisa saling selaras dan menjadikan Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi,” imbuhnya.

Foto: bnn/ram.

Foto: bnn/ram.

Ketua DPC Perpadi Tabanan 2017 – 2022,  I Ketut Sukarta menjelaskan sebelum acara pelantikan dilaksanakan prosesi mejaya-jaya di Padmasana Kantor Bupati Tabanan. Sukarta yang juga Perbekel Desa Bongan ini menambahkan, pengurus Perpadi yang dilantik pada hari itu berjumlah 10 orang, dimana jumlahnya berkurang dari jumlah sebelumnya yang berjumlah 14 orang. “Berkurangnya anggota dikarenakan sebelumnya dari pengurus inti ada ketua umum, ketua 1 dan 2, sekretaris 1 dan 2, bendahara 1 dan 2. Sementara pengurus yang sekarang pengurus intinya adalah: ketua, sekretaris, dan bendahara, sisanya adalah koordinasi pengurus,” jelasnya.

Ketua Perbadi Bali yang diwakili oleh Sekertaris Perpadi Wayan Abra, mengucapkan terimakasihnya karena Pemkab Tabanan sangat berpengaruh dan menjadi barometer penyumbang beras terbesar untuk Perpadi. “Saya sangat berterima kasih, saya juga sangat senang bisa terus bekerja sama dengan  subak di Kabupaten Tabanan,” ungkapnya. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment