Sawong Jabo dan Bens Leo Hadiri Rilis Album Perdana Anak Angin

I Ketut Boping Suryadi bersama Bens Leo dan Sawung Jabo saat membedah album Anak Angin. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Musisi nasional Sawong Jabo dan pengamat musik Bens Leo mengadiri rilis album perdama Anak Angin yang bertajuk Jiwa Merdeka di Rumah Kreatif Anak Angin By Pass Sukarno, Tabanan, Jumat (19/05/2017).

I Ketut Boping Suryadi selaku vokalis sekaligus pendiri Band Anak Angin menjelaskan album perdana Jiwa Merdeka dari Band Anak Angin berisi 10 lagu. Yakni rimba asing, calo jalur tikus, gumi brara brere, debu berkabut, bercerminlah, egaliter, angin menyambar, padamu negeri, berikan cinta yang tersisa dan menjadi matahari. “Kumpulan lagu dalam album ini sudah  dibuat sejak tahun 2011 lalu,” jelasnya.

Foto: bnn/ram.

Foto: bnn/ram.

Boping yang juga ketua DPRD Tabanan ini menegaskan, dalam album jiwa merdeka ini ia ingin menularkan virus jiwa merdeka. “Ayo kita menjadi  orang yang merdeka,” tandasnya. Memang diakuinya, hampir sebagian besar lagu-lagunya merupakan kegeliasahan dan rasa prihatin yang terjadi di negeri ini. “Dan kegelisahan itu terjadi saat sekarang ini, dimana negeri kita kondisinya sangat memprihatinkan,” tadas Boping.

Boping menambahkan dalam rangka launching album perdana Anak Angin, pihaknya menggelar konser di pantai Nyanyi, Kediri, Tabanan pada Sabtu malam (20/05/2017). “Konser  Anak Angin gratis, bahkan yang hadir dapat CD,” tandasnya.

Kehadiran Sawong Jabo kata Boping dalam konser nanti karena beberapa lagu dalam album Jiwa Merdeka merupakan  karya kolabirasi  bersama. Seperti di lagu rimba asing, calo jalur tikus, padamu negeri, dan gumi brara brere.

Sawong Jabo yang juga hadir dalam kesempatan itu, menegaskan album Jiwa Merdeka bukanlah menganut satu aliran atau gendre. Ada rock dan lainya yang jelas musiknya bagus.

Sementara Bens Leo menilai, hal yang wajar ketika karakter musik Sawong Jabo menjadi kental terasa di album Jiwa Merdeka Anak Angin. “Karena Sawong Jabo, mentor dari band Anak Angin,” tandasnya.  Pada kesemapatan itu Bens Leo juga memberikan tips, agar pendisitribusian album Jiwa Merdeka memilih jalur indi. Karena trend-nya saat ini, indi lebih mudah masuk terlebih bisa melalui media sosial, seperti youtube. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment