Perbaikan Trotoar dan Jalan Sempat Ganggu Layanan PDAM

Kabag Langganan PDAM Tabanan IB Marjaya. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Adanya perbaikan jalan dan trotoar di sejumlah titik mengakibatkan beberapa pipa PDAM Tabanan bocor. Imbasnya, pelayanan PDAM sempat terganggu, seperti yang terjadi di Marga dan Kediri.

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Langganan PDAM Tabanan IB Marjaya, Selasa (2/5).  Dikatakanya, perbaikan jalan yang ada di Kecamatan Marga dan di Kediri. “Beberapa pipa kami sempat bocor terkena alat berat di proyek perabikan trotoar dan jalan di Kecamatan Marga dan Kediri,” jelasnya.

Ia pun meminta maaf kepada pelanggan yang terkena imbas dari pipa yang bocor akibat terkena alat berat saat ada proyek perbaikan jalan dan trotoar. “Waktu ini terjadi permasalahan di Kediri, tepatnya di sepanjang jalan yang ada di Pasar Kediri arah selatan menuju Tanah Lot, ada perbaikan trotoar dan jalan yang mengakibatkan pipa PDAM bocor karena terkena alat berat,” jelasnya. Bagitu juga perbaikan jalan dan trotoar di Kecamatan Marga, pipa PDAM terkena alat berat dan bocor. “Kami tetap berusaha menangani dengan secepatnya. Meski demikian kami membutuhkan waktu agar kondisi kembali normal,” tandasnya.

Ia berharap para pihak yang mengerjakan proyek jalan dan trotoar agar menyampaikan secara lisan kepada PDAM Tabanan sehingga pihaknya bisa menginformasikan  jaringan pipa yang ada. “Ada beberapa pemborong yang sudah berkoordinasi dengan kita. Namun ada juga yang tidak mengkomunikasikan sehingga beberapa pipa kami terkena alat berat dan jebol,” tambahnya. Untuk pengerjaan trotoar dan jalan yang terbaru di sepanjang kampung Kodok atau di depan Rumah Sakit Kasih Ibu. Pihaknya juga berharap pemborong lebih hati-hati karena banyak ada pipa PDAM disepanjang trotoar tersebut. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment