AMA Jakarta Gelar PAB dan LDK di Puncak, Bogor

Kegiatan AMA Jakarta di Ciloto, Puncak, Bogor. Foto: bnn/amar ola keda.

Jakarta/BaliNewsNetwork-Angkatan Muda Adonara (AMA) Jakarta menggelar kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Ciloto, Puncak Bogor, Jumat 28-30 April 2017.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Umum AMA Jakarta Michael Agustinus Atakelan dan diikuti 15 anggota yang berasal dari berbagai kampus dengan disiplin ilmu yang berbeda-beda.

Ketua Umum AMA Jakarta, Michael Agustinus mengatakan, kegiatan PAB dan LDK merupakan ajang untuk mempertahankan eksistensi organisasi.

“Berasaskan kekeluargaan kita harus mampu menjaga, melestarikan dan mengembangkan organisasi ini menjadi wadah berkumpul dan belajar bagi kita semua,” ujar Michael melalui rilis yang diterima media ini, Selasa (2/5/2017).

Salah satu pemateri, Hendrikus Hali Atagoran yang juga salah satu pendiri AMA Jakarta mengatakan, orang muda saat ini telah kehilangan kekritisannya. Oleh karena itu, dia berharap proses LDK dapat mengaplikasikan segala proses latihan ke masyarakat.

Kabid Posdam AMA Jakarta Asis W.N. yang menjadi Sterring Commite di kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas organisasi yang setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus AMA Jakarta.

“Kami tetap melaksanakan kegiatan ini guna membawa teman-teman peserta menjadi kader yang intelektualitas, integritas dan kreativitas dengan semangat kekeluargaan,” imbuh Asis.

Dalam kegiatan itu, Mikhael Mario Dawa Sogen terpilih menjadi ketua AMA Jakarta tahun 2017.

Di sela-sela kegiatan, peserta diarahkan melakukan orasi untuk menuntut kebijakan pemerintah Nusa Tenggara Timur yang tidak memikirkan kepentingan rakyat kecil.

Kegiatan LDK juga diwarnai berbagai aktivitas yang memicu mental dan kekritisan peserta. (amar ola keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment