ASL BTPN Kupang: Tidak Ada Kerja Sama BTPN dan LSM Manapun, Termasuk Komnas-PAN

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya. BNN/Dok

Maumere/BaliNewsNetwork-Terkait pemberitaan Bali News Network (BNN) mengenai BTPN pada 29 April 2017, yang menyebutkan bahwa dua staf BTPN Wow diperiksa polisi, membuat Iwan Setiawan selaku Area Service Leader Kupang, mengeluarkan statement melaui rilis yang dikirm oleh Wulan Palupi di email reporter BNN Maumere yang diterima Senin (01/05) pukul 19.08 Wita.

Dalam rilis tersebut, pada intinya ASL BTPN Kupang membantah adanya hubungan kerja BTPN dengan LSM dan perusahaan manapun termasuk, Komnas-PAN dan PT DES Jakarta Berikut statement Iwan Setiyawan.

ASL BTPN Kupang,‎ BTPN tidak memiliki kerja sama dengan LSM Komisi Nasional Penyelamatan Aset Negara maupun perusahaan yang ditunjuk oleh LSM tersebut.‎  BTPN tidak pernah mengadakan penawaran atau promosi yang menjanjikan masyarakat mendapatkan cincin senilai Rp1 miliar serta transfer uang bulanan.

Terkait Yonathan Tampi dan Zulfan Efendi yang telah dimintakan keterangan oleh polisi (Polres Sikak-red) mengenai masalah ini, keduanya bukanlah karyawan BTPN. Hubungan kerja BTPN dengan Yonathan Tampi tercatat telah berakhir pada 16 Maret 2017, sementara Zulfan Efendi telah mengundurkan diri pada 31 Maret 2017.

“Apabila masyarakat menerima penawaran atau promosi dari BTPN dapat mengonfirmasi ke nomor call center 1500-300. BTPN terbuka dan siap bekerja sama untuk menuntaskan kasus ini,” kata Setiyawan dalam rilisnya.

Komisaris utama PT DES Daniel Kolin, Kepala perwakilan Komnas PAN NTT Edu Sareng tidak dapat dikonfirmasi bantahan dari ASLP BPRN Kupang ini. BNN yang beusaha menghubungi keduanya melalui telepon, ternyata di luar jangkauan.

Terpisah Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya menegaskan, saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut denga mengumpulkan bahan dan keterangan baik melalui masyarakat yang sudah menyetor sejumlah uang, ketua kelompok yang merekrut anggota dan termasuk para pengurus Komnas-PAN dan pihak yang terkait di dalamnya

“Terkait sejauh mana penyelidikan, saya belum bisa sampaikan ke publik, tetapi pada intinya polisi terus mengembangkan penyelidikan sejak awal sampai saat ini dalam mengumpulkan data dan keterangan dari berbagai pihak,” kata Kapolres Sikka AKBP Made Kusuma Jaya. (Yunus Atabara)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment