Hari Minggu, Upacara Pengabenan Camat Baturiti

Almarhum Camat Baturiti, Tos Partha. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Upacara pengabenan Camat Baturiti Tos Partha (49) yang meninggal dunia Rabu malam (26/4) di BRSU Tabanan, akan digelar Minggu (30/4). Sementara itu prosesi upacara pengringkesan digelar sehari sebelumnya yakni Sabtu (29/4).

Seperti yang dituturkan kerabat almarhum Tos Partha di kediamanya di Banjar Tunjuk Tengah, Desa Tunjuk, Kecamatan Tabanan, Kamis (27/4). Sementara itu suasana duka menyelimuti keluarga besar almarhum. Terutama istri almarhum, Ni Ketut Putri Hari Adi. Ia berusaha tegar saat menemani para pelayat yang sebagian besar dari Pemerintah Kabupaten Tabanan. Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tabanan, serta  jajaran Camat Baturiti. Karangan bunga ucapan duka memenuhi seluruh areal rumah Almarhum.

Almarhum Tos Partha menggembuskan napasnya yang terakhir di BRSU Tabanan, Rabu malam (26/4). Almarhum sempat dirawat karena Demam Berdarah (DB) dan Tyfus yang dideritanya. Sebelumnya almarhum selama tiga hari mengalami demam yang tidak kunjung turun. Almarhum kemudian dibawa ke UGD BRSU Tabanan untuk mendapatkan perawatan.

Direktur BRSU Tabanan dr. I Nyoman Susila yang mengatakan jika Tos Partha meninggal dunia Rabu (26/4) pukul 19.00 Wita. Ia menjelaskan bahwa Tos Partha masuk ke BRSU Tabanan Selasa malam (25/4) sekitar pukul 22.40 Wita dengan keluhan panas disertai nyeri-nyeri pada badan, kemudian dirawat di ruang Griyatama 14. “Dan pasien sempat dirawat semalam di BRSU Tabanan dengan suspect Demam Berdarah,” tegasnya.

Kemudian Rabu (26/4) sekitar pukul 18.30 Wita pasien tiba-tiba mengalami kejang dan tidak sadarkan diri. Dokter Jaga dan Dokter MOD di BRSU Tabanan kemudian melakukan resusitasi kepada pasien namun sayang nyawa Tos Partha tidak tertolong dan meninggal dunia karena serangan jantung akibat emboli pembuluh darah. “Dengan faktor resiko kencing manis dan merokok,” imbuhnya.  (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment