Pangdam Udayana Kunjungi Pulau Ndana, Rote Ndao

Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin Simanjuntak ke Pulau Batek dan Ndana di Kabupaten Rote Ndao, NTT. Foto: bnn/amar ola keda.

Kupang/BaliNewsNetwork-Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke dua pulau terluar, yakni Pulau Batek dan Ndana di kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

“Kali ini saya pilih pulau terluar yakni Batek dan Ndana. Dari dua tempat yang saya kunjungi, pasukan TNI secara moril dan spirit sangat bagus. Saya yakin dua tempat ini terjaga dengan baik,” ujar Mayor Jenderal TNI Komaruddin kepada sejumlah wartawan di Kupang, Kamis (26/4/2017).

Pangdam mengatakan, jumlah pasukan yang menjaga dua pulau tersebut sudah maksimal untuk melakukan pengawasan. Menurut dia, kehadiran prajurit di wilayah terdepan bersifat selektif.

Foto: bnn/amar ola keda.

Mayjen Komaruddin Simanjuntak bnn/amar ola keda.

“Prajutit di wilayah itu bukan hanya sebagai prajurit biasa tetapi juga menjaga kedaulatan negara jangan sampai ada orang menduduki pulau tersebut. Sehingga meski ditugaskan lewat dari 6-9 bulan mereka harus siap karena itu adalah tugas negara,” kata Pangdam.

Dia menambahkan, terkait kondisi dan fasilitas di dua pulau itu sudah maksimal.

“Di Batek sudah memiliki barak terbaik sedangkan di Ndana, Rote Ndao sedang direhabilitasi,” imbuh Pangdam.

Komando Daerah Militer IX/Udayana merupakan komando pertahanan yang meliputi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa TenggaraTimur.

Mayor Jenderal TNI Komarudin Simanjuntak, S.I.P.,M.Sc. dilantik pada 31 Maret 2017 menggantikan Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko. (amar ola keda)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment