Kuasa Hukum Korban Berharap, Oknum Anggota DPRD Bali Penipu CPNS Dihukum Setimpal 

Bagus Suwitra Wirawan, Oknum anggota DPRD Bali yang diduga menipu CPNS. BNN/ist

Denpasar/BaliNewsNetwork-Upaya kuasa hukum korban penipuan CPNS Kementerian Perhubungan RI untuk memasukkan terdakwa Bagus Suwitra Wiryawan (BSW) ke penjara, hingga berita ini ditulis belum juga membuahkan hasil.

Surat permohonan agar terdakwa BSW ditahan yang dilayangkan ke PN Denpasar ternyata tidak digubris. Walaupun mendapat perlakuan tidak adil dan  membuat  Made Somya Putra, SH., kuasa hokum korban  sedikit kecewa, tetapi tidak membuatnya berhenti mewakili korban untuk mencari keadilan.

Somya  Putra yang dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan, saat ini dia sudah tidak memikirkan apakah terdakwa ditahan atau dialihkan.

“Kalau sudah tidak ada kejelasan, ya sudahlah, biarkan saja terdakwa tidak ditahan,” sebut Somya.

Tapi dia berharap agar persidangan bisa berjalan dengan lancar dan benar. Artinya, jika memang terdakwa nantinya terbukti bersalah, dia berharap agar terdakwa yang anggota DPRD Bali itu diberi hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Hukuman setimpal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa terdakwa BSW tidak kebal hukum, jadi inilah harapan kami sekarang,” pungkasnya.

Sementara itu, BSW yang sedianya disidangkan Kamis (27/4) dengan agenda mendengar keterangan saksi korban, ternyata tidak jadi digelar. Seperti diberitakan sebelumnya, terdakwa Bagus Suwitra Wiryawan (BSW) Kamis (20/4) pecan lalu sudah menjalani persidangan  dalam dalam kasus penipuan dan menggelapkan.

Terungkap dalam sidang, terdakwa yang dijerat dengan dua pasal yaitu Pasal Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP atau Pasal 372 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment