Kejar Target Porjar, IPSI Tabanan Gelar Kejuaraan Antar Pelajar

Ketua IPSI Tabanan, I Putu Eka Nurcahyadi. Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Pencak silat Kabupaten Tabanan yang bertengger di peringkat ke 6 dalam Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar ) tingkat Provinsi Bali 2016, terus berupaya meningkatkan peringkat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan posisi di Porjar Provinsi Bali, Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Tabanan menggelar kejuaraan antar pelajar.

Kejuaraan yang berlangsung selama empat hari dari Selasa (25/4) hingga Jumat (28/4) itu melibatkan 390 atlet pencak silat dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Ketua IPSI Tabanan I Putu Eka Nurcahyadi, Senin (24/4) mengatakan kejuaraan pencak silat antar pelajar mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA, bertujuan untuk mencari bibit atlet pencak silat Tabanan yang akan diturunkan dalam Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar ) Provinsi Bali. “Kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk menjaring atlet atlet pencak silat Tabanan yang dirutunkan pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali,” jelasnya.

Anggota Fraksi PDIP asal Desa Batannyuh, Marga ini menambahkan kejuaraan pencak silat antar pelajar ini akan digelar berkesinambungan. Sehingga bibit dan atlet atlet terbaik bisa disaring dari ajang ini. “Kejuaraan ini juga mampu memotivasi atlet-atlet pencak silat terutama yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar untuk terus berlatih. Sehingga mereka terpacu untuk berlaga di kejuraan pencak silat se Tabanan ini..” tandasnya. Berbagai aliran pecak silat akan berlaga di kejuaran  yang berlangsung di Gor Debes Tabanan diantaranya Perisai Diri, Bakti Negara, Merpati Putih, Garuda Mas, PTSD, dan lainya. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment