Gannas Targetkan Wanita Muda Kreatif Bebas Narkoba

Foto: bnn/sid.

Badung/BaliNewsNetwork-Secara nasional, Bali berada diurutan 11 provinsi pemakai narkoba terbesar di Indonesia.

Data yang dihimpun, pemakai barang haram tersebut mulai dari usia 15 tahun hingga 40 tahun yang tergolong usia produktif.

Hal ini diungkapkan Praktisi Hypnoterapi Roy Samudera di Sarasehan bertajuk “Ciptakan Kartini Muda Yang Aktif, Kreatif dan Bersih Narkoba”, yang digelar DPW Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas), Senin (24/4/2017).

“Kita akan berikan wawasan terkait modus operansi peredaran narkoba di Bali. Seperti kita ketahui bersama, Bali yang notabene daerah pariwisata menjadi market dan target dari para bandar narkoba. Sehingga, dalam peringatan Hari Kartini kali ini kita isi dengan kegiatan yang berkaitan dengan bahaya narkoba,” ujarnya disela acara yang juga menghadirkan narasumber dari BNNK Badung dan Disdikpora Kabupaten Badung.

Roy Samudera yang juga Sekjen DPW Gannas Bali menambahkan, bahwa acara yang digelar dilakukan guna memberikan wawasan pencegahan gelap narkoba kepada generasi muda.

Sementara itu, Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini mengungkapkan, kaum perempuan memiliki peran yang sangat strategis dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kaum perempuan bisa memberikan informasi kepada anak-anaknya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa narkoba bisa menimbulkan kerusakan yang permanen, dan kalau tidak ditangani secara serius, bahaya narkoba dapat mempengaruhi kehidupan bangsa dan negara,” ujarnya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment