Mayat Orok Laki-laki Ditemukan di Semak-semak Banjar Kerta, Payangan

Mayat laki-laki yang ditemukan di semak-semak Banjar Kerta, Payangan, Gianyar. BNN/ist

Gianyar/BaliNewsNetwork-Warga Payangan digegerkan dengan penemuan mayat orok berjenis kelamin laki-laki pada Senin (24/4/2017) sekitar pukul 09.30 Wita di semak-semak Banjar Kerta, Payangan, Kabupaten Gianyar.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Babinsa Desa Kerta menyebutkan,  informasi penemuan mayat orok tersebut diterima melalui telepon dari Kelian Dinas Banjar Kerta.

“Begitu dapat info itu kami langsung menuju ke TKP dan di TKP warga sudah ramai,” ujar Hengky, salah satu anggota Kodim 1616/Gianyar, saat dikonfirmasi Senin (24/4/2017).

Dijelaskan, orok tersebut ditemukan pertama kalinya oleh Luh Tunjung (50), warga Banjar Kerta. Sekitar pukul 08.00 Wita, Luh Tunjung, pemilik tanah, mau cari kayu api, tiba-tiba dia melihat bayi orok tersebut, kemudian dia langsung memanggil suaminya Ketut Paek (52).

“Pak Pasek meyakinkan bahwa itu mayat bayi orok langsung dia melaporkan ke kelian dinas Banjar Kerta yang kebetulan saat itu warga lagi ngayah mebat di Pura Pucak Buu, Banjar Kerta,” katanya.

Setelah Babinsa tiba di TKP langsung memeriksa kondisi mayat bayi tersebut bersama Polsek Payangan, Puskesmas Payangan, Perbekel Kerta, Kelian dinas Kerta dan Kelian Dinas Marga Tengah.

“Adapun ciri-ciri bayi itu berjenis kelamin laki-laki, panjang bayi 41 cm, panjang tali pusar 30 cm, hidung masih keluar darah segar, umur bayi kira-kira 8 sampai dengan 9 bulan,” kata Hengky.

Setelah dilakukan olah TKP, mayat orok tersebut dibawa ke Puskesmas Payangan.

“Untuk mengusut siapa ibu bayi tersebut sudah ditangani Polsek Payangan. Sementara mayat bayi tersebut diperkirakan di buang tadi pagi sekitar pukul 05.00 wita,” ujarnya. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment