Diduga Korsleting, Dua Ruko dan Rumah Bale Dauh Terbakar Bersamaan

Dua ruko  di Jl. Raya Sesetan terbakar. BNN/SID

Denpasar/BaliNewsNetwork-Dalam kurun waktu yang hampir bersamaan kebakaran melanda sebuah rumah bale dauh di Jalan Tunjung Tutur, Banjar Saih, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara dan dua uit ruko di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Minggu (23/4/2017) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, kebakaran terjadi di Komplek Ruko Pesanggaran atau sebelah Barat Kantor Bank BPD Bali Capem Sesetan, Jalan Raya Sesetan, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan yang mengakibatkan dua buah ruko terbakar.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Wisnu Wardhana, mengatakan kebakaran melanda tepatnya Warung Makan Lalapan Cak Nul dan Toko Wiron II yang menjual alat-alat perikanan, milik Ketut Gede Widiantara (42).

“Nihil korban jiwa, hanya kerugian material saja, tapi itu belum bisa kita tafsirkan,” katanya dikonfirmasi Minggu (23/4/2017).

Saksi I Kadek Suwartama (23) pekerjaan Security di BPD Bali menerangkan, bahwa saat kejadian dirinya sedang jaga di Kantor BPD Bali Cabang Sesetan.

“Tiba-tiba ada asap yang masuk ke dalam Bank BPD melalui plafon, kemudian saksi keluar untuk melihat sumber asap mengingat samping kanan bank merupakan Warung Lalapan, namun saat kejadian warung dalam keadaan tertutup sehingga saksi mencoba untuk menggedor pintu rolling door namun tidak ada jawaban dari pemilik warung,” terang Kapolsek menirukan keterangan saksi.

Rumah bale dauh terbakar

Rumah bale dauh terbakar

Lanjutnya, tidak berselang lama adik dari pemilik warung lalapan datang yang menyampaikan bahwa kakaknya sedang keluar. Kemudian diputuskan untuk membongkar pintu roling door mengingat asap semakin banyak yang keluar dari lantai II ruko. Setelah ruko terbuka ternyata api sudah mulai membesar sampai merembet ke toko yang menjual alat perikanan.

“Kita masih dalami penyebabnya. Namun diduga karena korsleting listrik,” singkatnya.

Sementara kebakaran yang menimpa rumah bale dauh milik I Ketut Suparta (35), pekerjaan swasta, di Jalan Tunjung Tutur, Banjar Saih, Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, pertama kali  diketahui oleh I Ketut Kania (65).

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA, mengatakan kebakaran tersebut untungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Pihaknya  masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Namun kuat dugaan api diduga berasal dari konsleting listrik.

“Kerugian bangunan rumah dan material rumah tangga, nihil korban jiwa,” ujarnya seraya menambahkan api dapat dipadamkan dengan mengerahkan dua unit mobil PMK. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment