Bupati Karangasem Apresiasi Kompetisi TIK Kar 2 Yang Digelar SMK TI Bali Global Karangasem

Agus Suryadarma Prihantana dan Ketua Komite Sekolah (kiri) serta Padma Nyoman Crisnapati (kanan) mendampingi Wage Saputra yang memukul gong menandai pembukaan TIK Kar 2 tahun 2017. BNN/Rahman

Karangasem/BalinewsNetwork-Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., MAP memberi apresiasi khusus atas terselenggaranya kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Karangasem (TIK Kar)  yang digelar oleh SMK TI Bali Global Karangsem untuk kedua kalinya di Amlapura.  Apalagi tema kegiatan kompetisi TIK Kar kali ini sangat tepat, yakni menyemai benih generasi  melek teknologi yang berkarakter untuk menghadapi era digital dan persaingan kerja.

Tari pembukaan TIK Kar 2

Tari pembukaan TIK Kar 2

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, menanamkan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi kepada generasi muda Karangasem,” kata Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutan tertulisanya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Karangasem I Ketut Wage Saputra, SH., M.Si., ketika membuka Kompetisi TIK Kar 2 di Amlapura, Minggu (23/04).

Menurut Bupati IGA Mas Sumatri, perkembangan era teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini telah masuk ke dalam segala segi kehidupan manusia.

“Kita kenal e-learining, e-library, e-education, dan lain-lain,” kata IGA Mas Sumatri seperti disampaikan Wage Saputra.

Kepal SMK TI Bali Global Karangasem Made Agus Suryadarma

Kepal SMK TI Bali Global Karangasem Made Agus Suryadarma

Kepala SMK TI Bali Global Karangasem Made Agus Suryadarma Prihantana, S.Pd., M.Pd melaporkan, TIK Kar 2 ini diikuti oleh 113 pelajar SMP dari 15 sekolah se-Kabupaten Karangasem yang terdistribusi dalam enam bidang lomba. Yakni, lomba MS Word diikuti 31 peserta, PowerPoint 18 peserta,  poster (12), karikatur (14), komputerisasi aksara Bali (20), dan lomba LCC diikuti oleh 16 peserta.

“Total 53 peserta putri dan 60 peserta putra. Jumlah tahun ini meningkat hampir 50 % dibandingkan TIK Kar 1 tahun 2016 yang hanya mencatat jumlah 77 peserta,” kata Agus Suryadarma Prihantana. “Peningkatan ini merupakan kebanggaan buat kami,” lanjutnya.

Usai membuka TIK Kar 2 secara resmi, Wage Saputra ditemani oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Ir. Pande Komang Ardita, MM., Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kepala UPT Dinas PPO Provinsi Bali, yang diantar oleh Made Agus Suryadarma Prihantana untuk melihat dari dekat stand pameran STIKOM Bali.

Antusias para peserta TIK Kar 2

Antusias para peserta TIK Kar 2

Stelah mendapat penjelasan dari staf STIKOM Bali Kampus Renon dan STIKOM Bali Kampus Jimbaran, para pejabat itu kemudian mendatangi pameran robotic dan aplikasi buatan STIKOM Bali.

Di sinilah Wage Saputra dan Kadis Kominfo Pande Komang Ardita tertarik dengan apliasi buatan STIKOM Bali sehingga berdiskusi hampir sejam lamanya dengan Padma Nyoman Crisnapati, Ketua Program Sudi Sistem Komputer STIKOM Bali. (rsn)

Berita Terkait:

SMPN 2 Amlapura Raih Juara Umum Kompetisi TIK Kar 2

Kadek Juni Antari Raih Sepeda Motor

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment