Tabanan/BaliNewsNetwork-Kekosonggan kursi Fraksi Gerindra di DPRD Tabanan pasca meninggalnya I Made Sudiarta (50) karena sakit komplikasi, tanggal 23 November 2017 lalu, segera terisi.

DPRD Tabanan menjadwalkan sidang Pergantian Antar Waktu (PAW) digelar pada Selasa, 25 April 2017 mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Negah Sri Labantari, Kamis ( 20 April 2017).

Politisi Gerindra asal Kecamatan Kediri, Tabanan ini mengatakan pelaksanaan PAW almarhum I Made Sudiarta oleh I Made Bugiarta akan dilangsungkan tanggal 25 April 2017 pekan depan. Dengan dilangsungkanya PAW maka akan mengisi kursi Fraksi Gerindra dari tiga kursi pasca ditinggal Made Sudiarta, menjadi empat kursi. “Dengan PAW, posisi jumlah kami kembali menjadi empat kursi,” tandasnya. Ia juga berharap, dengan pormasi yang lengkap akan memiliki energi yang lebih dalam memperjuangkan masyarakat Tabanan.

Berdasarkan data hasil pemilihan legislatif 9 April 2014, I Made Bugiarta  yang bertarung di Daerah Pemilihan I, Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kerambitan, memperoleh suara 551. Jumlah perolehan suara yang diraih I Made Bugiarta berada di bawah almarhum I Made Sudiarta (almarhum). “Jadi berdasarkan aturan, Bugiarta lah yang berhak menggantikan posisi I Made Sudiarta di kursi DPRD Tabanan,” jelas Ketua KPU Tabanan Luh Darayoni usai mengelar rapat pleno terkait surat permohonan dari DPRD Tabanan mengenai pengganti antar waktu anggota Fraksi Gerindra DPRD Tabanan I Made Sudiarta, pada 10 Januari 2017 lalu.

Almarhum I Made Sudiarta adalah calon legislatif (caleg) dari partai Gerindra pada pemilu legislatif 9 April 2014. Ia adalah satu-satunya caleg Gerindra dari dapil I Kecamatan Tabanan dan Kerambitan yang lolos dan berhasil mencuri satu kursi dari 10 kursi yang diperebutkan di dapil I. Politisi Gerindra asal Banjar Dinas Sangging, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan ini kemudian dilantik menjadi anggota DPRD Tabanan periode 2014-2019. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment