Gelar Operasi Cafe, Unit Narkoba Polres  Flotim  Amankan Kondom dan  Pemakai Somadril

Salah seorang penghuni Lastri Café, Wiwin ketika sedang diperiksa penyidik Satuan Narkoba Polres Flotim, Kamis (20/4)

Larantuak/BaliNewsNetwork.com-Operasi rutin  Tim  gabungan bagian Reserse Narkoba dan  Dokes Polres Flores Timur  pada sejumlah cafe di kota Larantuka, berhasil mengamankan sejumlah kondom dan pil KB serta mengamankan  pemakai obat Somadril. Kondom dan pil KB ditemukan di sejumlah kamar wanita cafe pada  Planet  Cafe  dan Somadril ditemukan pada Lastri Cafe.

Kepala Satuan Reserse  Unit Narkoba Polres Flotim  Iptu  Petrus Bumi Kian yang dikonfirmasi di sela-sela pemeriksaan tiga mucikari   Lastri Cafe, Kamis (20/4) menjelaskan,  pemeriksaan  terhadap Wiwin, cs tersebut  karena dalam gelar operasi tim menemukan sejumlah kulit Somadril  dalam kamar  Wiwin dan Wiwik tanpa isi.

Tak  cuma itu, dalam pemeriksaan  isi kamar  wanita cafe tersebut, masih ditemukan sejumlah kulit obat  yang terbuang di balik jendela  kamar kedua perempuan asal Makasar itu.

Iptu Petrus Bumi Kian

Iptu Petrus Bumi Kian

“Setelah menemukan kulit-kulit Somadril itu, baik Wiwin dan Wiwik kami bawa ke sini untuk diperiksa. Jenis obat ini tergolong dalam psikotrapika  level ringan. Penggunaannya pun harus melalui resep dokter. Obat ini tidak dijual bebas. Dari hasil interogasi tadi di TKP, mereka mengaku kalau obat ini mereka bawa dari Makasar. Keduanya telah melaksanakan tes urine dan hasilnya negatif, namun kami  masih mendalami keterangan mereka,” urai Iptu Petrus Bumi seraya menegaskan mereka dikenakan pasal 62 KUHP  dengan  ancaman hukuman 5 tahun penjara denda Rp 100 juta apabila mereka terbukti  sebagai pemakai aktif tanpa melalui resep dokter.

Dampak penggunaan obat Somadril  adalah akan menimbulkan  fly  alias melayang-layang tanpa tanpa sadar apalagi bila dicampur dengan alkohol. Penggunaan berlebihan akan  merusakan jaringan hati. Oleh karena itu penggunaannya hanya boleh melalui resep dokter.

“Kita masih dalami  keterangan mereka. Tak cuma mereka, kemarin di Planet Cafe pun kami temukan sejumlah kondom dan pil KB. Kami  periksa semua mereka, sebab di sana bukan lokalisasi. Tempat itu  adalah café,” tegas  Iptu Bumi Kian. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment