Tiga Kali Beraksi, Ibu RT Spesialis Ngutil di Mall Dikeler Petugas

Seorang IRT yang kedapatan ngutil di mall dimintai keterangan oleh petugas. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Kadek Agus Setriani (29) asal Singaraja, yang beralamat di Jalan Tukad Yeh Aya Gang V No 29 Panjer, Denpasar Selatan, ditangkap Petugas kepolisian Sektor Denpasar Barat lantaran kedapatan mengutil di Mall Ramayana, Jalan Diponegoro No. 103, Denpasar pada Kamis (3/4/2017) lalu sekitar pukul 19.30 Wita.

Rupanya ibu berparas cantik ini bukan hanya sekali ini mengutil sejumlah barang di Mall. Menurut Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA, tersangka sudah tiga kali melakukan pencurian di Mall di Kawasan Denpasar.

“Dua kali di Mall Robinson dan sekali di Mall Ramayana ini. Dua kali dia lolos dari petugas, yang sekali ini kita berhasil amankan,” ujar Aan Saputra di Denpasar, Minggu (16/4/2017).

Saat diamankan security mall, tersangka kedapatan mencuri sejumlah barang seperti 1 buah celana pendek merk Design warna hitam, 3 pieces (pcs) celana pendek merk Jordason warna abu-abu dan biru, 2 pcs baju kaos warna putih merk AX House, 2 pcs celana pendek warna coklat merk Diesel, 1 pcs baju warna krem merk JJ, 1 pcs baju merk Imaroon, 1 pcs baju warna merah muda atau Pink merk Ping, 1 pcs baju warna pink merk Glamoux, 1 pcs baju warna putih merk JJ Jens, 1 pcs baju warna biru merk Ega, 6 pcs celana dalam merk Grape, 1 pcs body lotion Sinzui, 1 pcs sampho Lifebuoy, 3 buah sabun Lux, 10 buah Indocafe Cafeemix, 1 buah sabun Switzal dan 1 buah sikat gigi Formula Junior.

“Sehingga perusahaan PT. Ramayana Lestari Sentosa rugi hingga Rp 1,6 juta lebih,” kata Aan.

Ditanya mengapa tersangka kerap mengutil, menurutnya sang ibu ketagihan dan memang menurut pengakuan tersangka dia mengutil untuk dipakai sendiri oleh keluarganya.

“Dia punya anak dua, suami juga ada, anaknya umur sekitar 7 tahunan, barang yang dicuri dia pakai sendiri sisanya dijual kalau sudah banyak,” imbuhnya.

Kronologis tersangka dijelaskan, sekitar pukul 18.30 Wita, pelaku dari rumah langsung menuju swalayan Mall Ramayana. Lanjut pelaku masuk ke dalam Ramayana dan membeli beberapa perabotan rumah tangga dan susu kemudian pelaku membayar barang yang di beli di kasir Ramayana.

“Setelah itu baru pelaku melakukan pencurian beberapa pakaian dengan cara mengambil dan dimasukan ke dalam tas kresek yang sudah ada di tangannya,” tandasnya. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment