SMK TI Bali Global Klungkung Bangun Gedung Baru

Prof. Dr. I Made Bandem melakukan peletakan batu pertama menandai pembangunan gedung SMK TI Bali Global Klungkung. bnn/ist

Klungkung/BaliNewsNework-Setelah dua tahun menempati gedung SMA PGRI Klungkung di Jl. Flamboyan, Semarapura, kini SMK TI Bali Global Klungkung mulai menunjukkan eksitensinya sebagai sebuah lembaga pendidikan yang bukan ecek-ecek.. Per tanggal 11 April 2017 lalu, SMK TI Bali Global sudah melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung SMK TI Bali Global Klungkung yang berlokasi di Jl. Dewi Sri, Semarapura.

Kepala SMK TI Bali Global Klungkung M. Syamsudin, SE., MM.Kom mengatakan, peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti (WDS) Prof. Dr. I Made Bandem, MA., Ketua Yayasan WDS Drs. Ida Bgaus Dharmadiaksa, M.Si., Ak.,  dan Dr. Dadang Hermawan sebagai Pembina SMK TI Bali Global.

Prof. Bandem, IB Dharmadiaksa dan Dadang Hermawan

Prof. Bandem, IB Dharmadiaksa dan Dadang Hermawan

Syamsudin menjelaskan, di  atas tanah seluas 27 are ini rencananya akan dibangun gedung SMK TI Bali Global Klungkung berlantai tiga yang representatif.

“Di lantai untuk basement sebagai tempat parkir kendaraan, sedang dua lantai semuanya untuk ruang kelas, ruang laboratorium, perpusatakaan, ruang guru, ruang kepala sekolah,  kantin dan aula. Tapi untuk tahap awal, kami konsentrasi dulu untuk menyelesaikan pembangunan  basement dan lantai satu  agar dalam tahun ajaran baru nanti sudah bisa dimanfaatkan,” terang Sayamsudin.

“Sedangkan sisanya, lantai 2 dan 3 dilanjutkan tahun depan,” lanjutnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasaran Kadek Aris menambahkan, sebelumnya pada 10 Maret lalu sudah diadakan upacara mecaru untuk memohon kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa atas peralihan lahan dari lahan pertanian ke lahan untuk pendidikan.

“Sebab sebelumnya sesuai sertifikat yang ada lahan tersebut adalah lahan pertanian. Karena kita gunakan untuk pendidikan, maka perlu kiranya kita mohon restu dari Ida Sang Hyang Widi Wasa,” kata Kadek Aris, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasana SMK TI Bali Global Klungkung.

Sebagaiamana diketahui, SMK TI Bali Klungkung diresmikan pendiriannya oleh Bupati Klungkung I Nyomn Suwirta pada tahun 2015. Saat ini SMK TI Bali Global dengan tiga program studi (Prod) ini memiliki jumlah siswa sebanyak 60 orang, tersebar di Prodi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Prodi Multimedia. (rsn).

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment