Edarkan Sabu, Dua Pelajar SMK di Denpasar Diciduk Petugas

Tersangka saat rilis. Foto: bnn/sid.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kepolisian menangkap tersangka ABM (17) dan NAB (17) yang berstatus pelajar kelas tiga SMK swasta di Denpasar pada Senin (10/4) pukul 22.00 Wita di Jalan Teuku Umar Gang Maruti, Banjar Ekasila, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat.

Saat digeledah di jok motor tersangka, petugas menemukan lima paket sabu, timbangan elektrik dan 1 bendel plastik klip.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat kedua tersangka sudah biasa menggunakan dan mengedarkan narkoba jenis sabu di seputaran Denpasar,” ujar Kapolres Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo didampingi Kasat Resnarkoba Kompol I Gede Ganefo, di Denpasar, Senin (17/4/2017).

Setelah diintrogasi, ABM mengaku mendapat sabu dari LL dan mendapat upah Rp 50 ribu per alamat sabu, yang ditempelnya bersama NAB.

“ABM yang berhubungan langsung dengan LL, sementara NAB hanya mengikuti ABM dan mendapat upah dari ABM. Keduanya mengaku menggedarkan sabu sejak 3 bulan yang lalu, dan  menggunakan sabu sejak 6 bulan yang lalu. Terakhir menggunakan sebelum tertangkap,” katanya.

Selain dua pelajar itu, petugas juga meringkus IS, (58) yang merupakan manager karaoke di Kuta.

IS ditangkap di rumahnya pada Kamis (6/4) sekitar pukul 18.00 Wita di Jalan Gunung Salak, Padang Sambian, Denpasar Barat. Dari tangan tersangka, petugas menyita satu paket sabu, lima butir inex, dan tiga butir H5.

Dijelaskan, penangkapan tersangka IS berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa IS biasa mengedarkan dan menggunakan narkoba jenis sabu dan inex hingga selanjutnya petugas melaksanakan penyelidikan pada hari nahasnya tersebut. Menurut pengakuan IS semua barang bukti tersebut didapat dari seseorng yang bernama BJ.

“Sabu di beli seharga Rp 1,3 juta, inex Rp 400 ribu per butir, H5 dikasih oleh seseorang bernama NJ yang berada di Jakarta, IS menerangkan menggunakan sabu sejak setahun lalu,” demikian Kapolres. (sid)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment