Kakak – Adik Terpeleset di Sungai, Adik Hanyut Kakaknya Selamat

TKP pencarian korban Komang Aditya. bnn/ist

Denpasar/BaliNewsNetwork-Terpeleset saat hendak mengambil bola, Komang Aditya (9), bocah kelas 3 SD ini hanyut di sungai Badung, Perumahan Bina Permai, Jalan Made Bina, Banjar Marta Gangga, Ubung Kaja, Denpasar Barat pada Kamis (13/4/2017) sekira pukul 14.00 Wita siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban asal Karangasem ini menurut saksi saudara korban Ni Made Eka Aria Ningsih (13) kelas 6 SD, saat itu tengah asyik bermain bola di halaman depan rumah mereka.

“Saat itu, keduanya bermain bola dan tiba-tiba bola jatuh ke sungai yang berada tak jauh dari lokasi rumah. Mereka itu saling lempar bola selanjutnya korban melempar bola ke saksi dan bola terjatuh ke sungai,” ujar Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra RA, di Denpasar, Kamis (13/4/2017).

Bola itu  tersangkut di batu kemudian mereka berdua bersama-sama mencari ke bawah sungai.

“Bola dapat diambil dan dipegang oleh korban, saat mau naik, saksi (kakak korban-red) dan korban terpeleset sehingga bola jatuh lagi ke sungai di pusaran air,” jelasnya.

Kemudian, korban dan saksi berusaha mencari lagi. Saat korban menginjakan kaki di batu dalm dalam air, kaki korban terpeleset sehingga terjatuh.

“Pada saat jatuh korban sempat memegang baju saksi sehingga sama-sama terjatuh ke dalam air pusaran. Saksi sempat pingsan dan berhasil diselamatkan oleh orang yang lagi mancing di sungai,” ujarnya.

Sementara itu, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Denpasar bersama Tim SAR dan Brimob Polda Bali, telah menghentikan pencarian disebabkan kondisi yang sudah tidak memungkinkan untuk kembali melakukan pencarian.

“Pencarian untuk sementara dihentikan, arus tambah deras dan lokasi gelap, tim SAR sudah naik ke atas, rencana besok (Jumat 14/4/2017) pukul 6 pencarian dilanjutkan,” jelas salah satu petugas tim TRC BPBD Kota Denpasar Made Adnyana. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Berita Terkait:

Ditemukan, Komang Aditya Meninggal Tersangkut di Batang Kayu

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment