TMMD 2017, Kodim Sikka Buka Jalan Baru 3 Km

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera didampingi Dandim Sikka Letkol Jamali Abdulah  memukul gong menandai pelaksanaan TMMD 98 di Desa Darat Pante, Kecamatan Talibura, Sikka, NTT. bnn/yunusatabara

Maumere/BaliNewsNetwork-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-98 Kodim 1603 Sikka melakukan berbagai kegiatan sosial di masyarakat diantaranya membuka jalan baru sepanjang 3 Km yang menghubungkan Desa Darat Pante dengan Desa Bangkoor si Kecmatan Talibura Kabupaten Sikka. Pembukan jalan baru tersebut dilengkapi dengan crossway serta pembangunan turap

Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera saat membuka kegiatan tersebut Rabu (5/4/2017) di Desa Darat Pantai mengatakan, TNI adalah garis terdepan dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan serta kedaulatan NKRI.

Akan tetapi di samping tugas pokok TNI juga mempersembahkan dharma bhaktinya bagi pertiwi dan rakyat melalui aksi sosial yakni ikut serta membangun masyarakat desa, dalam berbagai aspek termasuk dalam kegiatan TMMD.

“TMMD 2017 ini membuka  ruas jalan baru sepanjang 3 Km dari Desa Darat Pante ke Desa Bangkoor, serta sejumlah program penguatan kapasitas masyarakat lainnya. Ini sebagai bukti kepedulian dan perhatian yang tinggi pihak TNI,” kata Bupati Sikka.

Bupati Sikka meminta kepada semua  lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan yang berada di wilayah kecamatan Talibura dan khususnya di  Desa Darat Pantai untuk mendukung dan membantu kelancaran program TMMD TNI 1603 Sikka dalam membangun sarana dan prasarana.

“saya minta kepada seluruh masyarakat agar membantu seluruh aparat TNI yang terlibat dalam aksi TMMD. Masyarakat harus membantu niat baik TNI dalam membangun wilayah ini,” kata Bupati Ansar Rera.

?????????????

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera menyalami para pejabat usai meresmikan TMMD 98 tahun 2017

Komandan Kodim 1603/Sikka Letkol. Inf. Abdullah Jamali, SIP, dalam laporan pesiapan kegiatan TMMD  tahun anggaran 2017 di wilayah Kodim 1603/Sikka menyampaikan Perintah Pelaksnaan Operasional (PPO) kegiatan TMMD selama 30 hari.

“TMMD 2017, membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Dandim 1603 Sikka

Dandim Jamali menyampaikan, sasaran fisik dari kegiatan TMMD ke-98 adalah pembukaan jalan ruas 2.900 m x 6 m yang menghubungkan desa Darat Pante dan Desa Bangkoor dan pembuatan turap dan penimbunan galian pilihan dengan panjang 613 m x 7 m. Sedangkan sasaran non fisiknya adalah penyuluhan Bela Negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan keluarga berencana dan penyuluhan Teknologi Tepat Guna (TTG).

“Personil yang terlibat sebanyak 150 orang dan dibantu oleh masyarakat di dua desa jadi diperkirakan 200 sampai 300 orang ikut serta dalam TMMD kali ini,” tutur Jamali.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sikka, sesepuh masyarakat Sikka Drs. Daniel Woda Palle, pimpimpinan Organisasi Perngkat Daerah, para camat, para kepala desa, pelajar serta masyarakat Kecamatan Talibura. (yunusatabara)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment