Napi Lapas Sikka Tewas Gantung Diri

Terpidana Nikolaus Ware tewas gantung diri di pohon mangga. bnn/amarolakeda

Kupang/BaliNewsNetwork-Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sikka, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nikolaus   Ware (57) ditemukan tewas gantung diri, Rabu (29/3/2017) pukul 07.30 Wita.

Dia ditemukan seorang petugas Lapas tergantung di atas pohon mangga menggunakan sarung. Nikolaus merupakan napi kasus pencabulan yang divonis lima tahun oleh hakim Pengadilan Negeri Sikka.

“Dia ditemukan oleh petugas kami yang piket. Saat membangunkan seluruh Napi, petugas melihat ada kotoran manusia di bawah pohon. Saat dilihat ke atas, ternyata korban sudah tergantung,” terang kepala Rutan Kelas IIB Maumere Hudi Ismono, kepada wartawan, Rabu, (29/3/2017).

Hudi mengatakan, korban sudah menjalani hukuman kurungan dua tahun dari vonis lima tahun. Selama menjalani hukuman, Nikolaus dikenal sebagai napi yang pendiam dan penurut.

“Beberapa hari ini dia mengeluh sakit kepala sehingga saat ini dia dalam perawatan dokter klinik. Hari Senin kemarin isterinya datang menjenguknya,” kata Hudi.

Isteri korban, Yuvensia Lanu (57) mengaku tak menyangka  kunjungannya pada Senin (27/3/2017) merupakan hari terakhir dia bertemu dengan sang suami.

Saat itu, korban mengeluh sakit kepala karena mengingat nasib ketiga anaknya yang masih sekolah.

“Dia mengaku pikiran dengan nasib anaknya. Dua anak kami sedang kuliah dan satunya masih SMA,” tutur Yuvensia.

Pantauan wartawan, usai diturunkan oleh anggota Polres Sikka, jenazah korban langsung dibawah ke RSUD dr. T.C. Hillers Maumere untuk diotopsi. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment