Toko Buah di Pasar Batukandik Hangus Terbakar

Toko buah di pasar Batukandik ludes dilalap si jago merah. bnn/sid

Denpasar/BaliNewsNetwork-Gudang  toko buah bertingkat di pasar Batukandik, Denpasar hangus dilalap si jago merah pada Kamis (30/3/2017) sekitar pukul 13.30 Wita siang.

Anggota Polsek Denpasar Barat yang telah melakukan olah TKP, menduga gudang yang merupakan tempat jual beli buah khusus semangka ini terbakar akibat konsleting listrik dari taksu atau tempat sembahyang.

Saat peristiwa kebakaran itu, di lantai dua terdapat seorang ibu dan bayinya yang tengah tertidur. Syukurlah sang bayi dan ibunya bisa diselamatkan.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Wisnu Wardhana menjelaskan, gudang buah itu merupakan milik Nyoman Gede Sulendra, asal Klungkung, yang saat ini dikontrak oleh Made Ayu Kamariani, asal Sebual, Negara.

Akibat kebakaran itu, kamar tidur korban yang berada di lantai dua toko ludes terbakar berikut isinya berupa tempat tidur, peralatan elektronik, surat-surat dan brankas.

“Kerugian belum bisa ditaksir karena korban masih shock. Di lantai atas ada ibu dan seorang bayi mereka selamat,” ujar Kapolsek, Kamis (30/3/2017).

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra menambahkan, pihaknya telah melakukan olah TKP kebakaran di toko UD Sumber Ayu yang merupakan gudang buah semangka.

Sebelum peristiwa itu terjadi, katanya, saksi Ketut Suartana yang merupakan istri Putu Siska Agara Yeni, tengah melakukan bongkar muat buah semangka di lantai satu. Dia kemudian mendengar teriakan tetangga bahwa ada api yang berasal dari lantai dua dimana terdapat istri dan anaknya yang tengah tidur.

“Istrinya tidur dan bayinya mereka tidak apa-apa selamat. Kalau keterangan saksi asal api diduga berasal  dari taksu yang terbuat dari kayu yang ditempel di dinding. Kamar tidur dilantai dua terbuat dari asbes dan di belakang taksu tersebut ada kabel listrik. Jadi kemungkinan terjadi konsleting listrik,” katanya.

Sekitar pukul 14.30 Wita api berhasil dipadamkan oleh empat unit PMK Kota Denpasar dan Pemkab Badung. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment