Jambret Tas, Pegawai Villa Ditangkap Petugas

Tersangka I Wayan Andi Tejabukti

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang pemuda bernama I Wayan Andi Tejabukti (27) asal Pupuan, Tabanan terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Denpasar Barat lantaran telah melakukan aksi penjambretan pada korban bernama Debora Didauruk (27), pada Rabu (29/3/2017) sekitar pukul 22.45 wita di TKP Jalan Pulau Misol XX Nomor 3 Denpasar.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra menjelaskan, pelaku diamankan di TKP Jalan Teuku Umar pada Kamis (30/3/2017) sekira pukul 03.00 Wita.

Saat ditangkap, katanya, pelaku yang bekerja sebagai pegawai villa ini, tidak ada perlawanan sama sekali. Menurut pengakuan pelaku, dia baru melakukan aksi penjambretan di TKP Pulau Misol saja.

“Pengakuannya baru sekali tapi akan kita kembangkan mengingat kita menemukan banyak barang bukti pada pelaku saat diamankan,” ujar Aan Saputra, di Denpasar, Kamis (30/3/2017).

Disebutkan, kronologi peristiwa tersebut bahwa pada hari Rabu pukul 22.30 Wita, korban hendak pulang usai memeriksa dirina dari dokter, dengan mengendarai sepeda motor Honda DK 4564 QF.

Kemudian tas kecil warna coklat yang berisi dua buah HP merk Huawei dan merk Strowberry, kartu NPWP, SIM C, digantung di bawah gantungan dasbord.

Diduga pelaku telah membuntuti korban dari Jalan Imam Bonjol, Simpang Buagan dan sampai di TKP, tas korban  ditarik.

“Korban jatuh untuk pertahankan tasnya dan pelaku kabur karena ada saksi datang membantu korban dan meninggalkan sepeda motor Vario putih setrip hijau dengan plat DK 8730 CO,” ujarnya.

Sementara saat ditangkap, petugas menemukan sejumlah barang bukti antara lain, surat-surat seperti KTP, STNK, Sim C, Sim A, BPJS, ATM BNI, ATM BRI, Kartu Kesehatan, NPWP, uang rupiah 30 ribu, uang dollar US 26, Euro 10, dua buah HP berbagai merk, kunci sepeda motor Honda Beat, kunci kamar kost, tas samping warna coklat, sebuah charger HP dan sebuah headset.

“Karena banyak barang bukti yang kita dapat dari pelaku, kemungkinan pelaku tak hanya melakukan sekali tapi masih ada TKP lain yang dia lakukan untuk menjambret,” tandasnya. (Sid)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment