Dishub Kota Kupang Terapkan Parkir  Berlangganan

Kepala Dishub Kota Kupang Yogerens Leka. bnn/amarolakeda

Kupang/BaliNewsNetwork- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menerapkan sistem pengelolaan parkir berlangganan bagi pengendara kendaraan roda dua dan roda empat guna menghindari ada pungutan liar (Pungli).

“Guna menghindari adanya pungli, maka kami akan menerapkan sistem parkir berlangganan,” kata Kepala Dishub Kota Kupang, Yogerens Leka, Kamis (30/30/2017).

Menurut Yogerens Leka, selama ini pengelolaan sistem parkir diatur dalam dua Peraturan Daerah (Perda) yakni Perda Nomor 14 dan 15 tahun 2011 tentang Parkir Khusus dan Tepi Jalan Umum, namun telah direvisi dalam perda Nomor 4 dan 5 tahun 2016 tentang Pengelolaan Parkir Berlangganan.

“Pada prinsipnya, kamai punya konsep ke depan seperti itu dan kami sudah melakukan kajian terhadap konsep parkir berlangganan ini,” tambah Leka.

Tarif parkir berlangganan akan dikenakan bagi kendaraan roda dua sebesar Rp 75 ribu per tahun, sedangkan kedaraan roda empat dikenakan tarif sebesar Rp100 ribu per tahun. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment