Panitia Khusus III Perdalam Ranperda TJSP

Panitia Ranperda Tanggung Jawab Sosial Perusahaan DPRD Tabanan saat rapat intern, Senin (20/3/2017). Foto: bnn/ram.

Tabanan/BaliNewsNetwork-Sebelum menggelar rapat kerja dengan eksekutif Selasa (21/3/2017) besok, panitia khusus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan DPRD Tabanan menggelar rapat intern, Senin (20/3/2017).

Rapat  yang dipimpin Ketua Pansus I Gede Putu Desta Kumara dimuali pukul 11. 00 Wita didampingi wakil pansus IGM Purnayasa dan sekretaris Pansus III I Wayan Wiryadana.  Sejumlah anggota pansus yang hadir diantaranya I Wayan Sudiana, I Gede Suadnyadharma, I Nyoman Arnawa, I Wayan Edy Nugraha Giri, A A Nyoman Dharma Putra, I Nyoman Suta, I Made Astha Dharma, dan I Made Yasa.

Desta Kumara usai rapat mengatakan rapat intern tersebut bertujuan untuk memantapkan lagi ranperda Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang akan dibahas dalam rapat kerja dengan eksekutif besok. “Tadi kita bahas  masing-masing pasal dan bab. Ada beberapa yang perlu disempurnakan terutama mengenai redaksinya,” jelas Desta Kumara.

Politisi PDIP asal Pangkung, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan ini menambahkan, beberapa item juga dimasuka sebelum dikonsultasikan ke Gubernur. Seperti rencana memasukan LSM, perbekel dan tokoh masyarakat dalam forum tanggung jawab sosial perusahaan. “Apakah usulan memasukan LSM, Perbekel dan tokoh masyarakat dalam forum tanggung jawab sosial perusahaan  bisa masuk. Ini yang kita kaji,” jelasnya.

Tujuan dari memasukan LSM, perbekel dan tokoh masyarakt dalam forum TJSP agar ada yang memantau realiasi dari tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan. Ketika ada yang memantau maka tingkat keberhasilan realiasi  perda ini akan maksimal. “ Artinya meminimais salah sasaran dalam merealisasikan TJSP,” jelasnya.

Setelah rapat kerja dengan eksekutif yang digelar besok, pihaknya juga akan mengkonsultasikan ranperda TJSP ke Gubernur Bali. “Kita juga akan berkonsultasi ke Jakarta tanggal 22 sampai 25 Maret ini,” tandasnya. (ram)

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment