Oknum Polisi Penganiaya Wartawan Resmi Ditahan, Janji Kapolres Kupang Ditepati

Tolak kekerasan terhadap pers. bnn/amarolakeda

Kupang/BaliNewsNetwork-Setelah resmi dilaporkan dengan Laporan Polisi No : LP/04/III/2017, tanggal 04 Maret 2017 karena melakukan penganiayaan terhadap wartawan, oknum polisi Polres Kupang,  Nusa Tenggara Timur (NTT), Bripka Pascal Anakota langsung ditahan Propam Polres Kupang.

Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK mengatakan,  setelah resmi dilaporkan dan diambil keterangan, oknum polisi terbukti melakukan pelanggaran disiplin dan saat ini sedang ditangani  Propam.

“Saya tindak tegas anggota saya yang melakukan kekerasan terhadap siapa saja. Anggota saya yang pukul wartawan langsung ditahan,” ujar Adjie.

Sebelumnya, aksi kekerasan terhadap wartawan oleh oknum polisi Polres Kupang membuat Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK geram. Kapolres yang baru-baru meraih penghargaan dari Kapolda NTT ini berjanji akan mengambil tindakan tegas kepada oknum polisi yang melakukan penganiayaan itu.

“Saya minta korban (wartawan) lapor ke Propam sekarang. Kalau sudah lapor dan terbukti saya perintahkan untuk langsung tahan,” tegas Adjie kepada wartawan, Sabtu (4/3/2017).

Menurut Adjie, wartawan adalah mitra polisi yang harus dijaga. Oleh karena itu, polisi yang tidak melindungi wartawan harus ditindak tegas.

“Pers itu mitra polisi jika ada polisi yang melakukan kekerasan harus di tindak keras biar jadi pelajaran  bagi polisi lainnya,” kata Adjie. (Amar Ola Keda)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment