Roby Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Flotim

Robertus Rebon Kereta dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Larantuka sebagai Wakil DPRD Flores Timur menggantikan Anton Gege Hajon. bnn/emnir

Larantuka/BaliNewsNetwork.com-Kevakuman kursi Wakil Ketua DPRD Flores Timur yang ditinggalkan Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST  kini ditempati Robert Rebon Kreta, S.Pd. Kursi Wakil Ketua  yang menjadi hak PDIP itu pun secara resmi diumumkan dan dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Flores Timur Setyo Yoga. S, SH., MH di ruang  paripurna DPRD Flores Timur dalam rapat paripurna istimewa peresmian dan pengangkatan pengganti Wakil Ketua DPRD Flores Timur masa jabatan 2014-2019, Selasa (28/2). Maka resmilah Robert Rebon Kreta yang akrab dipanggil Roby mengapiti Yoseph Sani Bethan (Ketua DPRD) dan Mathias Werong Enay (Wakil Ketua DPRD).

Seremonial peresmian dan pengangkatan anggota Fraksi PDIP DPRD Flotim atas restu Gubernur NTT, Frans Lebu Raya melalui Keputusan No Pem.172.1/03/II/2017 tertanggal 5 Januari 2017  itu dihadiri Penjabat Bupati Emanuel Kara, SH bersama seluruh unsur Forkompimda, pimpinan OPD, Anggota DPRD Flotim dan keluarga besar Roby.

Ketua DPRD Flotim Yoseph Sani Bethan, ST dalam sambutannya nampak riang dengan peristiwa tersebut. Kevakuman kursi wakil ketua,kini lengkap kembali. Itu berarti pelaksanaan tugas dan fungsi pada tataran pimpinan dapat berjalan secara maksimal dan optimal.

Seraya mengucapkan proficiat, Nani Bethan yang juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Flotim itu berharap ada kerja sama di lini pimpinan dewan, bersama secara bahu-membahu menjalankan tugas dan kewajiban sehingga semua kerja lembaga DPRD dapat berjalan dengan baik .

 “Selamat bergabung, selamat menjalankan tugas. Marilah kita saling bahu-membahu menjalankan tugas dan kewajiban kita dalam semangat kolektifitas agar kerja lembaga DPRD Flotim dapat berjalan dengan baik.” ajak Nani Bethan.

Sebagaimana yang disaksikan balinewsnetwork.com, rapat paripurna Istimewa molor satu jam dari jadwal sebagaimana yang tertera dalam undangan. Pelaksanaan acara peresmian dan pengangkatan Robert Kreta sebagai Wakil Ketua DPRD Flotim  yang telah terjadwalkan pada pukul 09.00 Wita  tersebut baru  terlaksana pada pukul 10.00 Wita.

Faktor kedisiplinan anggota DPRD rupanya masih menjadi pemicu molornya agenda rapat itu. Bahkan sebagaimana yang dibacakan Sekertaris Dewan Dominikus Demon, dari 30 anggota DPRD, 20 anggota yang telah mendatangani daftar hadir. Sementara 1 orang izin dan 1 orang dilaporkan sakit. Sedangkan 8 orang  belum tiba di tempat sidang paripurna. (Emnir)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment